IT-PLN Luncurkan Platform KARIRKU Bagi Alumni dan Umum

Rabu, 15 Desember 2021 - 14:57 WIB
loading...
IT-PLN Luncurkan Platform KARIRKU Bagi Alumni dan Umum
Rektor ITPLN Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa MK., MT. saat meluncurkan platform KARIRKU dan membuka Virtual Career Expo 2021 yang berlangsung 14-16 Desember 2021. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Institut Teknologi PLN ( IT-PLN ) meluncurkan platform KARIRKU dan menggelar Virtual Career Expo 2021 yang berlangsung 14-16 Desember 2021 yang dibuka oleh Rektor ITPLN Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa MK., MT.

Platform KARIRKU IT-PLN ditujukan untuk membantu menjembatani para lulusannya dan juga para lulusan perguruan tinggi lainnya untuk mempersiapkan diri dalam memasuki dunia kerja dan dunia industri. Selain itu, memberi kesempatan dunia usaha untuk memperkenalkan perusahaan baik terkait produk ataupun informasi lowongan pekerjaan dan proses rekrutmen tenaga ahli dan tenaga terampil.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Berencana Buat 34 Juta Lapangan Kerja

Virtual Career Expo (VICA) 2021 berlangsung selama 3 hari, tanggal 14-16 Desember 2021 yang dapat diikuti oleh masyarakat umum. Rangkaian acara Virtual Career Expo (VICA) 2021 terdiri dari Pra Event dan Event.

Untuk pra event, peserta dapat melakukan registrasi, persiapan pelengkapan data, booking slot webinar. Untuk event, peserta dapat mengeksplorasi virtual booth, mengirim lamaran kerja, mengikuti webinar dan chatting live dengan peserta yang dapat diakses melalui https://karirku.itpln.ac.id

Ketua Pelaksana Virtual Career Expo ITPLN 2021, Rizqia Cahyaningtyas, ST., MKom menjelaskan, acara career expo ini diselenggarakan dengan memanfaatkan Karir Hub, Platform dari Sistem Ketenagakerjaan ITPLN karirku.itpln.ac.id yang akan diresmikan pada acara pembukaan Virtual Career Expo ITPLN 2021.

Baca Juga: Menkominfo Ungkap 10 Tren Lapangan Kerja Baru di Bidang Digital

Acara ini juga di isi oleh sambutan dari Kepala LLDIKTI Wilayah III Prof. Dr. Agus Setyobudi dan sambutan dari Direktur Manajemen Sumber Daya Manusia PT PLN (Persero) Yusuf Didi Setiarto. Dia menyampaikan bahwa saat ini Indonesia dihadapkan dengan perubahan volatile, uncertainty, complex dan ambiguity (VUCA) yang menjadi semangat PLN memperbaiki diri dan mengembangkan melalui semangat dan eksekusi strategis "Transformasi PLN" yang fokus pada 4 strategic objectives, yaitu Green, Lean, Innovative dan Customer Focus.

"Semoga acara ini dapat bermanfaat dan membuka lapangan pekerjaan dan sebagai wadah bertukar informasi bagi para stakeholder," ujar Yusuf.

Rangkaian Virtual Career Expo (VICA) 2021 dimeriahkan pula dengan acara webinar dari sejumlah perusahaan. Ikatan Alumni IT-PLN juga ikut memberikan kontribusi melalui kegiatan berbagi pengetahuan dengan tema "Membangun Enterpreneur Muda" untuk memberikan motivasi dan mendorong para mahasiswa menjadi enterpreneur muda.
(fai)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2941 seconds (11.210#12.26)