Qerja Berinovasi Membangun Platform Pelatihan Kerja

Jum'at, 17 Desember 2021 - 15:20 WIB
loading...
Qerja Berinovasi Membangun Platform Pelatihan Kerja
Konsep pelatihan kerja secara online. FOTO/Thinkstock
A A A
JAKARTA - Qerja Akademi Indonesia berinovasi membangun platform pelatihan kerja bagi fresh graduate dan tenaga terlatih (Skilled/Blue Collar Worker). Platform bertajuk Qourse.id menghadirkan pelatihan keterampilan yang saat ini dibutuhkan dunia kerja.

"Platform ini juga menyediakan kebutuhan pembelajaran hingga kebutuhan informasi seputar lowongan kerja yang sesuai kompetensi, dan mendapatkan materi mengenai persiapan karir," kata Direktur Qerja Manfaat Bangsa, Raynata, di Jakarta, Jumat (17/12/2021).



Menurut dia, inovasi tersebut menyediakan bimbingan karier, workshop untuk persiapan kerja, serta berkolaborasi dengan Jobs.id yang akan merekomendasikan pekerjaan berdasarkan kelas yang diambil.

"Hal ini tentunya dapat mengembangkan kemampuan produktivitas dan mengoptimalkan daya saing dalam bekerja, serta dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di Indonesia," katanya.

Dia mengatakan, potensi karier harus sedini mungkin dipersiapkan agar daya saing setiap individu sebelum masuk ke dunia kerja dapat selaras dan memenuhi ekspektasi pemberi kerja.

"Ini merupakan bagian peran aktif untuk menyukseskan program pemerintah untuk melahirkan sumber daya manusia Indonesia yang unggul untuk berkontribusi dengan memberikan banyak program yang terkurasi," jelas Raynata.

Untuk memperkaya konten pelatihaan, platform terebut bekerjasama dengan penyedia pelatihan dari berbagai Industri dalam membuat materi pelatihan padat karya. Selain itu, juga bekerjasama dengan kreator, entrepreneur dalam mengkurasi program pelatihan.



Head of Product and Marketing Qerja, Geo Fany Suharwan menjelaskan, platform hasil inovasi tersebut telah rilis secara resmi Oktober lalu DAN terus melakukan ekspansi pasar dengan banyak mitra bersama universitas dan lembaga pelatihan yang kredibel.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)