Wujudkan Pengurangan Emisi Karbon Lewat Toyota Eco Youth

Minggu, 19 Desember 2021 - 17:21 WIB
loading...
Wujudkan Pengurangan Emisi Karbon Lewat Toyota Eco Youth
Toyota Eco Youth (TEY) merupakan program CSR yang banyak bersentuhan dengan gerakan penghijauan anak muda untuk mencapai netralitas karbon. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Toyota Eco Youth tak berhenti memberikan perhatiannya dengan gerakan penghijauan. Hal ini demi mewujudkan pengurangan emisi karbon sejak dini.

Sebagai Corporate Social Responsibility (CSR) yang sudah berlangsung sejak tahun 2005, Toyota Eco Youth (TEY) banyak bersentuhan dengan gerakan penghijauan anak muda untuk mencapai netralitas karbon.

Pada tahun ke-12, TEY akan mewadahi ide-ide 50 sekolah pemenang kompetisi TEY sebelumnya. Tiap sekolah akan diwakili oleh 2 siswa yang didampingi 1 guru sebagai pembimbing.

Untuk menggiatkan kepedulian akan pengurangan emisi karbon dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan, TEY ke-12 mengajak kreativitas peserta membuat proyek yang mengangkat isu Pentingya Netralitas Karbon di Kalangan Generasi Muda dan Implementasinya yang nantinya akan digitalisasi sehingga dapat terus menjadi sumber pembelajaran bagi kalangan muda dan masyarakat umum lainnya.



“Partisipasi aktif generasi muda dalam upaya mengurangi karbon sebagai musuh bersama dapat diwujudkan melalui aktifitas TEY ke-12,” ujar Direktur Corporate Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia , Bob Azam, Minggu (19/12/2021).

Die menjelaskan program TEY dapat menjadi ajang inisiatif dan eskalasi kreativitas generasi muda untuk mengembangkan ide-ide sederhana menjadi inovasi memerangi emisi karbon yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

“Tentunya program TEY tidak akan berlangsung secara konsisten selama 12 tahun tanpa adanya dukungan dan sinergi positif dari Pemerintah, sekolah, dan komunitas yang terkait hingga para expert yang berpengalaman di bidangnya. Generasi masa kini pun didukung dengan literasi dan akses teknologi sehingga gerakan pengurangan jejak karbon dapat menjadi gaya hidup baru,” kata dia.

Kick Off TEY ke-12 diadakan dengan konsep yang berbeda yaitu Webinar yang diselenggarakan secara hybrid dengan mengusung tema 'Partisipasi Anak Muda Dalam Memerangi Emisi Karbon', Jumat (17/12/2021) lalu.

TYE menghadirkan para pembicara dan penggiat netralitas karbon di bidangnya diantaranya Sekretaris Jenderal Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Bambang, Kepala Bidang Penyelenggaraan Ekspose Generasi Lingkungan BP2SDM Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Susy Herawati.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2117 seconds (0.1#10.140)