Daftar Harga Tempe di Berbagai Negara, Nomor 4 Bisa Bikin Cepat Kaya

Minggu, 19 Desember 2021 - 21:15 WIB
loading...
A A A
4. Amerika Serikat

Harga tempe di Amerika Serikat cukup fantastis. Selain karena jarang orang yang makan tempe dan bukanlah makanan pokok di Amerika Serikat.

Namun tempe bisa kita temui di Negeri Paman Sam, lantaran tingginya permintaan dari orang Indonesia yang tinggal di sana.

Salah satu pelajar Indonesia yang tinggal di Colorado, Amerika Serikat, Tatjana Syafira mengungkapkan bahwa harga tempe di Colorado, Amerika Serikat mencapai USD 26 atau sekitar Rp 400 ribu.

Harga tempe ini sangat mahal dan jauh di atas harga tempe di Indonesia. Hal ini membuat tempe menjadi barang mewah dan mahal di Amerika Serikat. Walaupun begitu, tempe tetap dicari orang Indonesia yang ada di Amerika Serikat.

5. Singapura

Harga tempe di Singapura cukup mahal. Walau lokasinya berdekatan dengan Indonesia, harga tempe di Singapura jauh lebih mahal daripada harga tempe di Indonesia.

Harga tempe di Singapura saat ini mencapai SGD 2 atau sekitar Rp 21.000 per potong. Harga tersebut sama dengan satu potong tempe di Indonesia seharga Rp 3-4 ribu.

Orang Indonesia di Singapura juga banyak dan secara iklim sama dengan Indonesia sehingga harga tempe di Singapura tidak semahal di Amerika Serikat atau Inggris.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)