MNC Group-Telkom Resmi Mulai Kolaborasi Strategis untuk Perkuat Platform Distribusi

Selasa, 21 Desember 2021 - 18:21 WIB
loading...
MNC Group-Telkom Resmi Mulai Kolaborasi Strategis untuk Perkuat Platform Distribusi
Melalui penandatangan MoU ini, MNC Media dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) berkolaborasi saling memperkuat platform distribusinya. Foto/MPI/Faisal Rachman
A A A
JAKARTA - PT Global Mediacom Tbk (BMTR atau MNC Media) telah menandatangani nota kesepahaman (MOU) dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) mengenai kerja sama strategis dalam melahirkan berbagai konten lokal premium terbaik ke basis pengguna Telkom, melalui layanan fixed broadband, IndiHome. Sebagai anak perusahaan dari MNC Media, PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV), akan menjadi penerima manfaat utama dalam potensi kerja sama ini melalui SVOD OTT super-app, Vision+.



Penandatanganan MOU ini diharapkan dapat menjadi titik yang signifikan bagi MNC Media dan IndiHome dalam mengembangkan bisnis platform distribusinya sehingga pelanggan dapat menikmati tayangan berkualitas tanpa batas, baik linier maupun VOD.

Melalui kerja sama ini, Telkom dan MNC Media akan turut serta dalam mempromosikan platform masing-masing melalui kolaborasi konten-konten terbaiknya, termasuk namun tidak terbatas pada produksi, akuisisi, dan distribusi saluran/program untuk pemirsanya. Selain itu, berbagai konten lokal dan internasional dari Vision+ juga dapat dinikmati oleh 8,47 juta pengguna IndiHome.

MNC Media dan IndiHome juga akan bersama-sama mengembangkan saluran berbayar untuk digunakan pada masing-masing platform. Kolaborasi strategis ini diharapkan dapat memainkan peran penting dalam mempercepat pertumbuhan Vision+, SVOD OTT super-app dengan laju pertumbuhan terpesat di Indonesia.

Vision+ mendominasi pasar OTT dengan proposisi konten lokal yang paling luas, dengan memiliki saluran FTA terbanyak dalam portofolio konten liniernya. Selain itu, Vision+ menawarkan konten internasional dan lokal dalam bentuk VOD dengan lebih dari 17.000 jam, serta memiliki hingga 105 saluran linier premium dengan fitur time-shift dan catch-up hingga 7 hari sebelumnya. Pada Q3 2021, Vision+ memiliki 47,5 juta Monthly Active Users dengan lebih dari 2 juta pelanggan berbayar.



"Kami senang dapat bekerja sama dengan Telkom Group dengan semangat untuk mempercepat pertumbuhan platform kami. Bagi saya, kemitraan ini sangat berarti bagi kedua belah pihak dan kami berharap dapat menjalin hubungan strategis dengan Telkom Group untuk mendorong inovasi di industri TV berbayar dan OTT yang berkembang di Indonesia. Kami telah bekerja sangat keras untuk mendorong pertumbuhan Vision+ dalam beberapa tahun terakhir, dan kami meyakini bahwa kolaborasi ini akan menjadi batu loncatan untuk mencapai torehan yang lebih positif di tahun-tahun mendatang," ungkap Direktur Utama IPTV Ade Tjendra dalam keterangan resminya, Selasa (21/12/2021).
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2789 seconds (0.1#10.140)