Pertamina Manut dengan Keputusan Pemerintah Menghapus Premium

Kamis, 23 Desember 2021 - 14:44 WIB
loading...
Pertamina Manut dengan Keputusan Pemerintah Menghapus Premium
Pertamina bakal mengikuti keputusan pemerintah yang akan menghapus Premium. Foto/EkoPurwanto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah terus mewacanakan penghapusan BBM jenis Premium . Penghapusan dilakukan dalam rangka transisi menuju BBM ramah lingkungan .



Menanggapi wacana penghapusan jenis BBM paling murah itu, Pertamina menyatakan akan mengikuti seluruh keputusan pemerintah. Pasalnya, penghapusan Premium merupakan domain pemerintah.

"Keputusan penghapusan Premium merupakan kewenangan pemerintah. Pertamina akan tetap melaksanakan penugasan yang diberikan pemerintah," ujar Corporate Secretary Subholding Commercial And Trading Pertamina, Irto Ginting, kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (23/12/2021).

Irto menambahkan, saat ini masyarakat sudah mulai sadar dan menggunakan BBM berkualitas atau BBM yang sesuai dengan spesifikasi kendaraannya.

"Pertamina juga terus mengedukasi dan memberikan benefit tambahan kepada masyarakat untuk menggunakan BBM berkualitas," katanya.

Tidak hanya Premium, BBM jenis Pertalite juga akan dihapus di masa depan. Tentunya, setelah ada bahan bakar yang kualitasnya lebih baik dan lebih ramah lingkungan.



"Kita memasuki masa transisi ketika Premium (RON 88) akan digantikan dengan Pertalite (RON 90), sebelum akhirnya kita akan menggunakan BBM yang ramah lingkungan (RON lebih tinggi lagi)," ujar Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas Kementerian ESDM Soerjaningsih dikutip dari laman resmi Ditjen Migas, Rabu (22/12/2021) lalu.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)