Erick Thohir Dorong Perempuan Lebih Dominan Pimpin BUMN

Kamis, 23 Desember 2021 - 16:38 WIB
loading...
Erick Thohir Dorong Perempuan Lebih Dominan Pimpin BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir mendorong perempuan mendominasi pimpin BUMN. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terus mendorong transformasi terkait kepemimpinan perempuan di BUMN. Pada momen Hari Ibu, Erick percaya bahwa peran perempuan akan membawa banyak kemajuan di BUMN.

"Saya percaya, membuka pintu kemajuan, daya dan peran lebih besar bagi perempuan akan membuka pintu-pintu kemajuan dan peran yang fundamental dan lebih besar bagi perusahaan dan bangsa," tulis Erick dikutip melalui akun resmi Instagramnya @erickthohir, Kamis (23/12/2021).



Erick juga mengenang sang Ibu, di mana sosoknya tak pernah lelah berjuang dan bekerja keras untuk membahahagian keluarga. Dari sikap tersebut, Erick terinspirasi untuk selalu membawa kebaikan bagi sesama.

"Seperti yang selalu diajarkan Ibu saya. Perjuangan dan kerja kerasnya selalu menginspirasi untuk selalu membawa kebaikan dan perubahan. Terima kasih, Ibu. Selamat Hari Ibu," kata Erick.

Dia mendorong peran perempuan lebih dominan dalam kepemimpinan utamanya di perusahaan BUMN. Sebab itu, dia memastikan transformasi human capital tersebut berjalan di BUMN. "Saya ingin memastikan transformasi di human capital terutama kepemimpinan wanita itu terjadi," ujar Erick.

Erick juga berterima kasih atas kerja keras ibu-ibu yang aktif berwirausaha dengan memanfaatkan pembiayaan Mekaar dari PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM. Peran ibu-ibu ini diakui sangat besar dalam mendorong perekonomian nasional.



"Dengan segala kerendahan hati, saya berharap ibu-ibu tetap bekerja keras. Karena tidak mungkin kami di pemerintahan tidak bisa berjalan dengan baik kalau tidak dari dorongan daripada rakyat, terutama ibu-ibu," ucapnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)