Wisnus Jadi Andalan Saat Pandemi, Marriott International Luncurkan Website Berbahasa Indonesia

Jum'at, 24 Desember 2021 - 23:01 WIB
loading...
Wisnus Jadi Andalan Saat Pandemi, Marriott International Luncurkan Website Berbahasa Indonesia
Marriott International baru-baru ini memperkenalkan website dalam bahasa Indonesia. Ilustrasi Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang menyapa sejak awal 2020 sangat memukul sektor pariwisata dan bisnis pendukungnya termasuk perhotelan. Berbagai pembatasan yang diterapkan di semua negara guna menekan penyebaran virus praktis membuat pergerakan wisatawan mancanegara (wisman) tersendat bahkan nyaris berhenti total.

Alhasil, wisatawan nusantara (wisnus) menjadi andalan dalam dua tahun terakhir. Di Indonesia, dengan jumlah penduduk usia muda yang besar dan banyaknya destinasi wisata yang indah, kondisi pandemi ini menjadi momentum tepat untuk mengampanyekan berwisata di dalam negeri.

Baca juga: Jadi Destinasi Favorit Libur Nataru, Bali Diprediksi Dibanjiri Puluhan Ribu Wisatawan

Hal ini juga disambut oleh industri perhotelan, salah satunya Marriott International yang baru-baru ini memperkenalkan website dalam bahasa Indonesia sebagai bagian dari strategi dan komitmen 'hyper-local' dalam mempersonalisasi pengalaman pelanggan.

Vice President Marriott International untuk area Indonesia Ramesh Jackson mengatakan, situs web khusus ini memungkinkan wisatawan mencari dan memesan penginapan di 7.900 properti global Marriott International. Proses reservasi hingga pembayaran menjadi lebih mudah dan lancar di website berbahasa Indonesia.

Dengan pemandangan spektakuler, budaya menawan, serta keramahan masyarakatnya, Indonesia menjadi salah satu destinasi liburan populer baik bagi wisman maupun wisnus.

Selama bertahun-tahun, ungkap Ramesh, pariwisata domestik menjadi salah satu demand utama untuk Marriott International dan berbagai portofolio hotelnya. Tren ini makin terlihat selama 18 bulan terakhir menyusul diberlakukannya kebijakan pembatasan berpergian secara nasional.

“Dengan hadirnya website Marriott International dalam Bahasa Indonesia ini, kami berharap dapat membantu para wisatawan domestik di Indonesia untuk merencanakan getaway impian sekaligus mempercepat pemulihan wisata domestik dan ekonomi Indonesia,” kata Ramesh melalui keterangan tertulisnya, dikutip Jumat (24/12/2021).

Baca juga: 7 Gereja Tua Bersejarah di Indonesia Buat Wisata Religi

Menurut dia, Asia Tenggara adalah rumah bagi banyak destinasi wisata yang penting dan berkembang pesat. Hal ini didukung oleh populasi anak muda, peningkatan wisatawan affluence, dan konektivitas yang lebih besar sehingga mendorong banyaknya permintaan dan memungkinkan masyarakat setempat untuk menemukan pengalaman wisata baru.

Ramesh menjelaskan, Marriott International memiliki portofolio properti di sejumlah destinasi populer di Tanah Air, diantaranya di Bali, Belitung, Surabaya, dan Yogyakarta.

“Dengan menyediakan pemesanan perjalanan yang lengkap dalam Bahasa Indonesia, kami sangat antusias untuk dapat meningkatkan pengalaman perjalanan pelanggan kami ke tingkat selanjutnya dan menghubungkan tamu kami ke sejumlah destinasi indah di Nusantara,” tuturnya.
(ind)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1521 seconds (10.101#12.26)