Kejar Wishlist 2022, Simak 4 Tips Agar Keuangan Tidak Boncos

Minggu, 26 Desember 2021 - 22:02 WIB
loading...
A A A
3. Siapkan Dana Darurat

Siapkan dana darurat yang besarnya 3-6 kali pengeluaran bulanan. Dana darurat sangat penting untuk menangani kebutuhan mendesak atau jika ada keadaan di luar ekspektasi seperti pemotongan gaji atau PHK.

4. Mulai Berinvestasi

Miliarder Warren Buffet mulai berinvestasi dari umur 13 tahun, jadi cobalah untuk mulai berinvestasi. Saat ini ragam investasi kian berkembang mulai dari saham, reksa dana, emas, hingga kripto. Pastikan mempelajarinya terlebih dulu agar kita tahu jenis investasi yang cocok sesuai profil risiko kita.



Sebagai informasi, Sribuu merupakan startup yang berfokus pada aplikasi keuangan pribadi berbasis Artificial Intelligence (AI). Aplikasi perencanaan keuangan ini menyasar millenial dan generasi Z di Tanah Air.

Startup yang digawangi tiga perempuan yaitu Nadia Amalia (CEO and Co-Founder), Fransisca Susan (CTO dan Co-Founder), dan Nadia Fadhila (COO and Co-Founder) didirikan dengan misi meningkatkan literasi keuangan di Indonesia melalui teknologi.

“Dengan teknologi AI, kami membantu Sobat Sribuu untuk menganggarkan, mencatat, dan menganalisa keuangan mereka tanpa biaya. Sehingga, mereka dapat membuat keputusan finansial yang cerdas untuk masa depan,” kata Fransisca Susan.

Sejak merilis aplikasi Sribuu versi beta 8 bulan lalu, kata dia, Sribuu telah memiliki lebih dari 91.000 pengguna di Indonesia. “Rata-rata pengguna Sribuu dapat menabung 30% lebih banyak dari sebelumnya,” ungkapnya.

Startup Sribuu didanai oleh BEENEXT serta beberapa founders AyoConnect, Fabelio, Kopi Kenangan, dan Kudo sebagai angel investor.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1999 seconds (0.1#10.140)