MotionPedia: Yuk, Kenali Istilah Transaksi Biller

Rabu, 29 Desember 2021 - 08:12 WIB
loading...
MotionPedia: Yuk, Kenali Istilah Transaksi Biller
Saat ini, MotionBanking dari MNC Bank tengah mengadakan Program Cashback Biller hingga Rp200.000 bagi seluruh nasabah yang melakukan transaksi biller di kolom top up & pay pada aplikasi MotionBanking. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Jika seseorang tidak bekerja di bidang keuangan atau perbankan , pasti akan merasa asing dengan istilah-istilah yang ada dalam dunia perbankan. Sebut saja transaksi yang kita lakukan untuk membayar tagihan, isi saldo, e-wallet, ataupun isi pulsa. Ternyata, aktivitas transaksi tersebut juga ada istilahnya tersendiri.



Transaksi Biller adalah istilah yang dipakai oleh institusi keuangan/perbankan untuk merujuk kegiatan transaksi seperti yang sudah dicontohkan di atas. Biller merupakan pengguna yang memiliki tagihan dari layanan yang dipakai.

Sementara, rekening biller adalah rekening yang dipakai guna menyimpan dana transaksi untuk pembayaran layanan. Transaksi biller berarti adalah transaksi/pembayaran yang dilakukan oleh pengguna rekening terhadap layanan-layanan yang dipakai.

Saat ini, MotionBanking dari PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), atau MNC Bank yang merupakan anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) di bawah naungan MNC Group tengah mengadakan Program Cashback Biller hingga Rp200.000 bagi seluruh nasabah yang melakukan transaksi biller di kolom top up & pay pada aplikasi MotionBanking.

Bagi nasabah yang telah melakukan 3 kali transfer masuk ke rekening MotionBanking dari bank lain akan mendapatkan cashback saldo setelah berhasil melakukan 1 kali transaksi biller (pembayaran tagihan dan top up e-wallet, atau transaksi biller apapun) di MotionBanking. Nasabah akan mendapatkan bonus saldo sebesar Rp5.000/transaksi dengan maksimal cashback sebesar Rp200.000/bulan (berlaku kelipatan).

Direktur Bisnis Digital PT Bank MNC International Tbk Tee Teddy Setiawan mengatakan, “Program Cashback Biller ini sendiri adalah salah satu program yang mengedepankan benefit nasabah dalam melakukan transaksi digital di aplikasi MotionBanking.

Seluruh transaksi yang dilakukan baik itu top up e-wallet, pembayaran mobile data, ataupun pembayaran dari produk-produk MNC Services di MotionBanking akan memberikan bonus cashback bagi nasabah.”

“Selain mengedepankan fitur-fitur yang user friendly, MotionBanking juga selalu berkomitmen dalam menghadirkan program-program yang memberikan benefit bagi nasabah dalam melakukan transaksi digital. Dengan demikian, keuntungan yang didapat oleh nasabah dalam menggunakan MotionBanking sebagai alat transaksi semakin bertambah,” tutup Teddy.



Program ini akan berlangsung mulai dari 17 Desember 2021 hingga 30 Juni 2022. Cashback saldo akan diakumulasikan pada akhir bulan setiap bulannya dan akan dikirimkan kepada nasabah maksimal 14 hari kerja setelah akhir bulan.

Untuk menjadi nasabah MotionBanking, caranya cukup mudah. Masyarakat dapat mengunduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan berikut bit.ly/downloadMotionBanking kemudian isi data diri lalu selfie dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Untuk informasi dan syarat ketentuan lebih lanjut, dapat mengunjungi www.motionbanking.id , menghubungi call center MNC Bank di 1500188, Whatsapp di 0888-888-8888, e-mail di cs@motionbanking.id dan Instagram di @motionbankingid.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2700 seconds (0.1#10.140)