Ether Pecundangi Bitcoin di Perang Kripto Sepanjang 2021

Senin, 03 Januari 2022 - 10:29 WIB
loading...
Ether Pecundangi Bitcoin di Perang Kripto Sepanjang 2021
Tahun 2021 yang penuh dengan pasang surut untuk cryptocurrency telah berakhir dengan menghadirkan kejutan pada posisi pemenang. Dimana bukan Bitcoin (BTC-USD), Dogecoin (DOGE-USD) dan Shiba Inu (SHIB-INU). Foto/Dok
A A A
NEW YORK - Tahun 2021 yang penuh dengan pasang surut untuk cryptocurrency telah berakhir dengan menghadirkan kejutan pada posisi pemenang. Dimana bukan Bitcoin (BTC-USD), Dogecoin (DOGE-USD) dan Shiba Inu (SHIB-INU) saat ketiga koin mata uang kripto itu sebagian besar menjadi berita utama pada tahun 2021.

Ether (ETH-USD) menjadi pemenang pada tahun 2021, dimana nilainya melonjak empat kali lipat Bitcoin sebagai investasi. Mata uang kripto yang cukup terkenal itu melonjak ke rekor baru mendekati posisi USD69.000 dan secara dramatis mulai menyusut hingga mendekam di bawah USD50.000.



Pada hari Jumat, kemarin terpantau Bitcoin telah bertambah lebih dari 60% secara year to date, sedangkan ETH melesat naik 410%, menurut data Yahoo Finance/Coinbase. Sementara itu, beberapa cryptocurrency yang lebih kecil dengan memicu protokol blockchain generasi baru, menantang Ether.

Cryptocurrency asli Cardano, ADA (ADA-USD) melonjak 657%, dan harga Solana (SOL1-USD) melonjak lebih dari 9.258,2%, menurut data Coinbase. Sementara itu, Polygon (MATIC-USD) dan Terra (LUNA-USD) keduanya mengalahkan SOL dengan kenaikan harga yang mengejutkan dengan masing-masing mencapai 13.000%.

Ketika Eter cryptocurrency memicu Ethereum, masing-masing cryptocurrency yang kurang dikenal ini menawarkan sesuatu yang serupa untuk protokol mereka sendiri, yang paling penting untuk membayar biaya transaksi.

Mirip dengan bagaimana Tesla (TSLA) memiliki kapitalisasi pasar besar yang membuat perusahaan mobil yang lebih mapan yang memproduksi lebih banyak kendaraan terlihat kerdil. Kinerja token baru ini datang dengan "harapan untuk pertumbuhan," Gil Luria, ahli strategi teknologi dengan D.A. Davidson Companies, mengatakan kepada Yahoo Finance.

"Terlepas dari penarikan crypto saat ini, dan keyakinan bahwa perdagangan mata uang digital telah penuh sesak, Luria dan yang lainnya tetap bullish, seiring meningkatnya permintaan dan persaingan untuk protokol layer-1 yang kompatibel dengan kontrak cerdas (seperti Ethereum) mendorong pertumbuhan 2022," ungkapnya.

Perang Clouds

Didorong oleh permintaan untuk dua crypto terpanas tahun 2021 ini, keuangan terdesentralisasi (DeFi) dan token non-fungible (NFTs), biaya transaksi di Ethereum telah melonjak ke tingkat tinggi yang bahkan menejutkan. Melonjaknya biaya adalah penghalang bagi investor ritel, serta pengembang yang bertujuan untuk membangun aplikasi kelas perusahaan, seperti platform streaming atau video game.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1590 seconds (0.1#10.140)