Konsolidasi Aset Digital MNC Media, MNC Studios Gelar RUPSLB 7 Februari 2022

Senin, 03 Januari 2022 - 15:21 WIB
loading...
Konsolidasi Aset Digital MNC Media, MNC Studios Gelar RUPSLB 7 Februari 2022
MSIN berencana menggelar RUPSLB pada 7 Februari 2022 terkait proses konsolidasi aset digital MNC Media. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT MNC Studios International Tbk ( MSIN ) segera merampungkan proses konsolidasi aset digital dalam melakukan integrasi sejumlah platform media menjadi bagian dari perseroan. Perseroan berencana mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa ( RUPSLB ) pada 7 Februari 2022 untuk merampungkan proses tersebut.

"Mengenai target, perseroan merencanakan untuk menyelenggarakan rapat umum pemegang saham luar biasa pada 7 Februari 2022 dan akan meminta persetujuan dari pemegang saham independen berkaitan dengan konsolidasi aset tersebut," kata Direktur Utama MNC Studios International Ella Kartika dalam Public Expose PT MNC Studios Internasional Tbk secara virtual, Senin (3/1/2022).



Ella mengatakan, proses tersebut diharapkan dapat membantu perseroan memaksimalkan pertumbuhan industri media digital yang dikelola ke dalam satu naungan kegiatan usaha. Melalui konsolidasi ini, kata Ella, akan tercipta sinergi dan efisiensi yang komprehensif.

"Kami melihat bahwa produksi dan pengelolaan media digital memiliki potensi untuk dapat lebih dimaksimalkan dan dikelola secara profesional dalam satu naungan kegiatan usaha perseroan yang saat ini telah fokus dibidang produksi dan distribusi konten dan ip melalui semua platform media yang ada," tuturnya.

Berdasarkan prospektus yang diterbitkan perseroan di Bursa Efek Indonesia, konsolidasi aset perseroan ini mencakup akuisisi 99,99% saham PT MNC Digital Indonesia dari PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN). Kemudian, akuisisi 99,99% saham PT MNC Portal Indonesia dari MNCN, dan mengambil 99,99% saham PT MNC OTT Network dari PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV).



Secara mendetil, perseroan bakal menggabungkan super-app advertising-based video on demand (AVOD) yaitu RCTI+ dan super-app subscription-based video on demand yakni Vision+ untuk menjadi bagian dari MSIN.
Konsolidasi tersebut juga akan mencakup enam portal MNCN, yaitu okezone.com, sindonews.com, inews.id, celebrities.id, idxchannel.com, dan sportstars.id.

Platform digital terakhir yang akan menjadi bagian dari MSIN adalah BuddyKu, yakni agregator berita berbasis AI yang baru saja dirilis ke pasar dengan membuka kesempatan bagi bagi para content creator secara menyeluruh, baik yang berasal dari grup, publisher lain, dan konten yang dihasilkan oleh pengguna.

"Dengan adanya platform digital yang akan masuk ke MNCN, maka akan sangat meningkatkan jumlah pemirsa maupun revenue perusahaan karena akan meningkatkan jumlah pemirsa digital," tegas Ella.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)