PLN dan Kementerian ATR/BPN Perkuat Sinergi Percepatan Sertifikasi Aset

Rabu, 05 Januari 2022 - 23:29 WIB
loading...
PLN dan Kementerian ATR/BPN Perkuat Sinergi Percepatan Sertifikasi Aset
PLN terus membangun sinergi bersama Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Terutama dalam mempercepat proses sertifikasi aset. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PLN terus membangun sinergi bersama Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Terutama dalam mempercepat proses sertifikasi aset yang dimiliki PLN.

Melalui sinergitas ini, salah satu capaian yang didapatkan adalah PLN telah menerima sebanyak 22.146 sertifikat baru maupun pembaruan di seluruh Indonesia.



Sebagai bentuk apresiasi sekaligus upaya proses percepatan sertifikasi di Provinsi Sulawesi Selatan, PLN memberikan sarana dan prasarana kepada Kantor ATR/BPN di Propinsi Sulawesi Selatan berupa sarana kerja seperti komputer, laptop, dan printer sebanyak 75 unit.

Apresiasi ini disampaikan secara simbolik oleh Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua, dan Nusa Tenggara (Sulmapana) PLN Adi Priyanto kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, di Hotel The Rinra, Makassar, Rabu (5/1/2022).

Kegiatan tersebut turu disaksikan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Propinsi Sulawesi Bambang Priono bersama Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dalam acara Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat Provinsi Sulawesi Selatan .

“Ini merupakan apresiasi dan pengakuan atas komitmen yang profesional dari PLN terhadap Kementerian ATR/BPN kerja sama yang telah terjalin sampai saat ini. Kiranya penyerahan sarana tersebut menjadi kontribusi bagi BPN dalam meningkatkan pelayanan baik kepada masyarakat maupun kepada PLN,” tutur Adi Priyanto.

Sebelumnya, PLN dan Kementerian ATR/BPN melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman pada tanggal 12 November 2019 yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama seluruh Kepala Kantor Pertanahan Wilayah Kementerian ATR/BPN bersama dengan General Manager Unit Induk PLN pada tanggal 27 November 2019 lalu.



“Terima kasih kami sampaikan atas kolaborasi dan dukungan yang diberikan kepada PLN, dalam penyelesaian kendala permasalahan aset dan sertifikasi aset yang dihadapi oleh PLN . Dengan adanya kolaborasi dan dukungan dari berbagai pihak diharapkan satu persatu masalah aset dapat terselesaikan,” tuturnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)