Trebel Music Finds Its Bass di Indonesia dengan Investasi MSIN

Kamis, 06 Januari 2022 - 12:46 WIB
loading...
Trebel Music Finds Its Bass di Indonesia dengan Investasi MSIN
PT MNC Studios International Tbk (MSIN), anak perusahaan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), kembali mengambil langkah positif dengan menandatangani Perjanjian Jual Beli Saham Bersyarat (CSPA) dengan TREBEL Music. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT MNC Studios International Tbk (MSIN), anak perusahaan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), kembali mengambil langkah positif dengan menandatangani Perjanjian Jual Beli Saham Bersyarat (CSPA) dengan TREBEL Music.



Perseroan telah sepakat untuk menempatkan investasi ke TREBEL Music dan berhak untuk mendapatkan 1 posisi direksi. Penyelesaian investasi dan aliansi strategis ini akan tunduk pada persyaratan tertentu, termasuk pada persetujuan direksi dan kesepakatan dengan label musik tertentu.

“Kami sangat senang dengan potensi penambahan TREBEL Music ke dalam pertumbuhan ekosistem digital kami. Investasi tersebut akan mendorong RCTI+ untuk terus melangkah maju dengan membangun fondasi yang kuat, dan senantiasa melanjutkan perjalanannya untuk menjadi satu-satunya super-app hiburan terlengkap di pasar,” ujar Direktur MSIN, Valencia Tanoesoedibjo .

“Melalui aliansi strategis ini, kami dapat berintegrasi dan menghasilkan kategori konten utama baru bagi pengguna platform kami. TREBEL Music telah membuktikan modelnya di banyak negara di seluruh dunia dan saya yakin, TREBEL Music akan berhasil di pasar Indonesia,” sambungnya.

Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, MSIN akan bertindak sebagai entitas yang akan memiliki dan mengoperasikan aset digital MNC Media, yang saat ini sedang dalam proses akuisisi baik dari MNCN maupun PT MNC Vision Networks Tbk (PTV) untuk platform digitalnya, yaitu RCTI+ (AVOD super- app), Vision+ (SVOD super-app), okezone.com (portal informasi umum dan berita), sindonews.com (portal berita dengan pembahasan mendalam), iNews.id (portal berita nasional dan daerah), idxchannel.com (portal pasar modal, keuangan, bisnis, dan ekonomi), celebrities.id (portal hiburan), sportstars.id (portal olahraga), dan BuddyKu (portal berbasis AI).

Setelah penuntasan investasi TREBEL Music oleh MSIN, RCTI+ akan menjadi penerima manfaat utama dimana TREBEL Music akan tersedia di platform tersebut, sebuah kategori konten musik di bawah RCTI+, mempercepat peluncuran TREBEL Music di Indonesia.

Kemitraan strategis ini akan memperkokoh super- app AVOD terbesar di Indonesia untuk menjadi platform OTT berbasis iklan terlengkap, dilengkapi dengan kebutuhan hiburan sehari-hari para digital natives mulai dari video, berita, audio, UGC, dan musik. Integrasi ini akan mempercepat pertumbuhan traffic dan engagement untuk RCTI+ dan TREBEL Music di Indonesia.



TREBEL Music adalah aplikasi musik gratis berbasis iklan yang telah bermitra dengan berbagai brand besar, label musik global, dan perusahaan media untuk membuat layanan musik berlisensi pertama yang menghadirkan pemutaran lagu yang telah didownload, dengan offline tanpa biaya kepada pengguna.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)