Setia Perjuangkan Kesejahteraan Rakyat, Partai Perindo Ungkap Ide Peluang Usaha Potensial 2022

Selasa, 11 Januari 2022 - 12:31 WIB
loading...
Setia Perjuangkan Kesejahteraan Rakyat, Partai Perindo Ungkap Ide Peluang Usaha Potensial 2022
Perindo setia perjuangkan kesejahteraan rakyat lewat pengembangan UMKM. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Usaha mikro, kecil dan menengah ( UMKM ) di Tanah Air terus menggeliat dan menjadi andalan guna membuka lapangan kerja.

Bidang usaha ini juga memberi kesempatan bagi masyarakat luas untuk berkecimpung mulai dari ibu rumah tangga, pelajar, mahasiswa hingga masyarakat yang sudah bekerja dan ingin memiliki usaha mandiri maupun sebagai usaha sampingan.



Wasekjen DPP Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Bidang UMKM Hengky Eko Sriyantono optimistis pelaku UMKM terus berkembang, terlebih saat ini sudah banyak yang bertransformasi secara digital. Hal itu diungkapkannya pada Webinar Mingguan yang digelar Perindo bertajuk “Masihkah Pandemi akan Mengganggu Pertumbuhan Ekonomi 2022”, Jumat (7/1/2021).

Hengky yang juga praktisi UMKM bidang kuliner ini menilai perilaku konsumen sudah mulai berubah dan sudah terbiasa berburu barang belanjaan dari marketplace melalui ponsel. Hal itu sekaligus menjadi peluang UMKM bagi masyarakat yang ingin memulai usaha.

Menurut Hengky, ada deretan ide bisnis online yang menjanjikan meliputi bisnis kuliner, fesyen, gadget, produk kecantikan, pakaian dan alat-alat bayi, gim, dan produk custom.

"Bisnis kuliner ini masih punya prospek yang bagus pada 2022 jika dijalankan dengan cara perpaduan offline dan online. Jadi, kalau kita tidak mempunya modal yang cukup besar, sebaiknya kita full online dulu. Jadi, kita terjun di dunia online lewat marketplace ataupun bisa dengan pesan layan antar yang sudah ada di online delivery platform," papar Hengky.

Untuk produk fesyen, dia melihat saat ini banyak para pelaku bisnis menjual barang dagangannya melalui live streaming melalui media sosial. Ternyata, cara itu terbukti bisa melariskan dagangan tanpa membuka lapak.

Selain itu, Hengky juga memberi masukan bagi para pelaku bisnis mempertimbangkan prospek produk kecantikan. Pasalnya, selama masa pandemi, masyarakat justru sering melakukan perawatan tubuh maupun wajah walau tidak keluar rumah.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)