Bertolak ke Lombok Jokowi Resmikan Injourney Siang Ini

Kamis, 13 Januari 2022 - 10:06 WIB
loading...
Bertolak ke Lombok Jokowi Resmikan Injourney Siang Ini
Jokowi didamping Erick Thohir dan sejumlah menteri lainnya akan meresmikan holding BUMN pariwisata siang ini di Lombok. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Holding BUMN pariwisata dan pendukung atau Injourney akan diresmikan Presiden Joko Widodo ( Jokowi) pada Kamis, 13 Januari 2022. Peresmian Injourney dilakukan di Pantai Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca juga: Dampak Pandemi Belum Selesai, Jokowi Diharap Tuntaskan Sejumlah Persoalan

Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir bersama rombongan sudah bertolak menuju Nusa Tenggara Barat. Kepala Negara bersama rombongan lepas landas melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, sekitar pukul 07.00 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah, Presiden Jokowi diagendakan meninjau sejumlah fasilitas bandara yang akan digunakan oleh para peserta dan penonton MotoGP 2022.



Usai peninjauan, Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Presiden juga akan meninjau kesiapan jalur bypass menuju KEK Mandalika dan sejumlah fasilitas pendukung yang ada di KEK Mandalika.

"Setelahnya, Presiden Jokowi diagendakan meresmikan peluncuran Injourney yang digelar di Pantai Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah," tulis keterangan BPMI Sekretariat Presiden, Kamis (13/1/2022).

Sore harinya, Presiden akan menggelar rapat terbatas serta meninjau kawasan UMKM yang ada di Bazaar Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Baca juga: AS Sanksi Perusahaan Rusia Terkait Program Rudal Korea Utara

Selain Erick Thohir, turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju NTB adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.
(uka)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1901 seconds (11.210#12.26)