Pamer Foto di Gedung Sarinah, Erick Thohir Pastikan Renovasi Hampir Selesai

Selasa, 18 Januari 2022 - 22:25 WIB
loading...
Pamer Foto di Gedung Sarinah, Erick Thohir Pastikan Renovasi Hampir Selesai
Melalui akun instagramnya, Erick Thohir memamerkan foto terbarunya yang berlatar Gedung Sarinah. Dia menulis, bangunan besutan Presiden Soekarno itu tak hanya bersolek sebagai community mall. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir memastikan renovasi gedung Sarinah hampir rampung. Gedung yang nantinya menjadi Hub atau Pusat UMKM itu pun akan diresmikan pada Maret 2022 mendatang.

Melalui akun instagramnya, Erick memamerkan foto terbarunya yang berlatar Gedung Sarinah. Dia menulis, bangunan besutan Presiden Soekarno itu tak hanya bersolek sebagai community mall, tapi menjadi wadah bagi karya sejumlah komunitas, termasuk para seniman.

"Tak hanya bersolek sebagai community mall, Sarinah menjadi wadah berbagai komunitas untuk berkolaborasi dan berkarya, khususnya bagi para pecinta seni, wirausaha lokal, dan UMKM ," tulis Erick, Selasa (18/1/2022).

Pamer Foto di Gedung Sarinah, Erick Thohir Pastikan Renovasi Hampir Selesai


Sarinah merupakan pusat perbelanjaan berstatus cagar budaya dengan konsep urban forest yang mengutamakan outdoor space di jantung Ibu Kota Jakarta. Sebelumnya, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney bakal menjadikan Sarinah sebagai Hub UMKM di Indonesia. Aksi itu sejalan dengan Sarinah sebagai pusat pengembangan produk-produk UMKM

Direktur Marketing Aviasi Pariwisata Indonesia, Maya Watono menyebut Sarinah akan difokuskan mengembangkan produk-produk lokal. Pihaknya pun menargetkan pembukaan (soft launching) Sarina dilakukan pada Maret tahun ini.



Pamer Foto di Gedung Sarinah, Erick Thohir Pastikan Renovasi Hampir Selesai


Dia juga membeberkan rencana kerja sama antara PT Sarinah (Persero) dan Dufry International Ltd. Saat ini komunikasi kedua manajemen berjalan baik, hanya saja penjualan di gerai Dufry mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19.

"Mengenai ritel dengan Dufry juga kita sekarang on progres, bagaimana kita dengan dufry ini karena memang dufry ini sangat turun dengan pandemi yang ada, jadi bagaimana membangkitkan kembali," ungkap dia.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3763 seconds (11.252#12.26)