Saat SMP Erick Thohir Pernah Menyebut Ayahnya Matre, Ini Ceritanya!

Rabu, 19 Januari 2022 - 18:20 WIB
loading...
Saat SMP Erick Thohir Pernah Menyebut Ayahnya Matre, Ini Ceritanya!
Erick Thohir bercerita soal tuntutan ayahnya saat dia masih SMP. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menuturkan bahwa dirinya dituntut sang ayah, Muhammad Teddy Thohir, menjadi orang kaya di Indonesia. Tuntutan itu saat Erick masih menjadi siswa SMP.



Dia mengaku bingung saat sang ayah mengungkapkan keinginan agar Erick bisa menjadi orang kaya suatu saat nanti. Kala itu, dia memandang harapan sang ayah sebagai pola pikir materialistis.

"Buat saya yang masih SMP tentu agak bingung, ini bapak matre banget," ujar Erick saat peluncuran program talenta wirausaha BSI 2022 di Jakarta, Rabu (19/1/2022).

Meski begitu, sang ayah kemudian menjelaskan maksudnya, bahwa keinginan itu terkait cara Erick mewujudkan mimpi-mimpinya. Muhammad Teddy Thohir merupakan salah satu pebisnis ulung Tanah Air di balik suksesnya PT Astra International Tbk.

Erick menuturkan pesan ayah kepada dirinya bahwa mimpi tidak bisa dipandang sebelah mata, tapi harus dikejar.



"Mimpi jangan kamu anggap remeh, itu akan buat sesuatu yang besar karena mimpi-mimpi dari yang lain akan bertemu dengan mimpi kamu," ucap Erick.

Erick sendiri kemudian yakin dengan pesan ayahnya. Hal itu bisa membuktikan dengan menjadi pemilik tim olahraga di dunia. Menurutnya tak sekedar bisnis, melainkan mempertemukan dia dengan mimpi generasi muda yang ingin menjadi atlet profesional.

Pun dalam usaha restoran yang menjembatani dirinya dengan mimpi generasi muda yang ingin menjadi koki atau bekerja di industri hospitality.



"Saya sangat senang kalau 70% generasi muda mau jadi pengusaha. Artinya akan banyak mimpi-mimpi besar yang bertemu dengan mimpi lain sehingga menjadi sebuah kekuatan bersama," kata Erick.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2456 seconds (0.1#10.140)