Tender Blok Senoro, pemenang diumumkan Agustus

Senin, 30 Juli 2012 - 08:38 WIB
Tender Blok Senoro, pemenang diumumkan Agustus
Tender Blok Senoro, pemenang diumumkan Agustus
A A A
Sindonews.com - PT Medco E&P Indonesia berharap pemenang tender fasilitas produksi hulu di Blok Senoro, Sulawesi Tengah, sudah bisa diumumkan pada Agustus ini, setelah sempat molor dari rencana sebelumnya pada Maret lalu.

Direktur Pengembangan Aset PT Medco E&P Indonesia Eka Satria mengatakan, semula pihaknya memang menargetkan bisa mengumumkan pemenang tender pada Maret. Namun, dia enggan menjelaskan sebab pengumuman pemenang harus ditunda. ”Mudah-mudahan bulan-bulan ini sudah diumumkan,” ujarnya, di Jakarta, Minggu 29 Juli 2012.

Sebelumnya Medco telah memulai tender EPC (engineering, procurement, construction) pada Agustus 2011. Selanjutnya, sebanyak empat konsorsium diketahui telah menyerahkan proposal teknis dan saat ini masih dievaluasi.

Keempat peserta itu antara lain, IKPT-Petrofac, Adhi Karya-Hyundai, Rekayasa Industri-Daewoo, dan Tripatra-Samsung. Namun, pemenang EPC belum bisa ditunjuk karena Medco melakukan tender ulang yang belum diketahui penyebabnya.

Namun, Eka tidak membenarkan atau menyangkal hal itu terjadi. Pengembangan gas di Blok Senoro diperkirakan hingga 250 juta kaki kubik per hari (Mmscfd) yang akan dipasok ke kilang milik PT Donggi Senoro LNG (DSLNG).

Blok tersebut dikelola oleh PT PHE Tomori Sulawesi (50 persen), PT Medco E&P Tomori Sulawesi (30 persen), dan Tomori E&P Limited (20 persen). Blok Senoro ditargetkan mulai berproduksi pada kuartal IV/2014.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4750 seconds (0.1#10.140)