Raih Sertifikat AEO, Krakatau Posco Siap Pacu Kinerja Perdagangan

Sabtu, 22 Januari 2022 - 22:02 WIB
loading...
Raih Sertifikat AEO, Krakatau Posco Siap Pacu Kinerja Perdagangan
Penyerahan sertifikat Authorized Economic Operator (AEO) di Pabrik Baja Terpadu Krakatau Posco, Rabu (19/1/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Krakatau Posco meraih sertifikat Authorized Economic Operator (AEO) atas komitmennya dalam menjaga reputasi dan kinerja yang baik dalam perdagangan dunia.

Penyerahan sertifikat AEO dilakukan di Pabrik Baja Terpadu Krakatau Posco pada Rabu (19/1/2022) oleh Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Madya Pabean Merak Beni Novri yang mewakili Dirjen Bea dan Cukai Kementerian Keuangan.

Direktur Produksi Krakatau Posco Lee Sang Ho menyampaikan terima kasih kepada pihak KPPBC Madya Merak sehingga sertifikat AEO bagi Krakatau Posco dapat diperoleh dengan baik dan cepat.



Menurut dia, KPPBC Madya Pabean Merak juga telah memberikan dukungan dan bimbingannya berupa asesmen lapangan dan administratif dalam beberapa bulan terakhir.

“Di masa depan, kami berharap agar kerja sama yang sudah sangat baik ini dapat tetap terjalin secara berkelanjutan,” kata Lee dalam sambutannya, dikutip Sabtu (22/1/2022).

Seiring dengan perkembangan Krakatau Posco, ungkap Lee, kegiatan ekspor dan impor di perusahaan akan dilaksanakan dengan lebih taat dan perusahaan akan menjadi contoh yang baik serta berusaha berkontribusi lebih besar bagi negara.

“Perusahaan akan selalu memberikan dedikasi terbaiknya sehingga di masa depan yang cerah Krakatau Posco dapat menjadi pelopor utama industri baja di Indonesia,” tuturnya.



Sebagai informasi, AEO merupakan program yang dibangun atas dasar kerja sama internasional antar negara anggota Organisasi Kepabeanan Dunia (World Customs Organization - WCO) untuk meningkatkan fasilitasi dan pengamanan perdagangan global yang mengacu kepada kerangka standar “Secure and Facilitate Global Trade (SAFE)” dari WCO.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2204 seconds (0.1#10.140)