Wajah Baru Terminal Tirtonadi Solo, Bisa Buat Konser Musik

Kamis, 27 Januari 2022 - 14:22 WIB
loading...
Wajah Baru Terminal Tirtonadi Solo, Bisa Buat Konser Musik
Sports Hall Terminal Tirtonadi Solo, Jawa Tengah. FOTO/MPI/Athika Rahma
A A A
SURAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah melakukan revitalisasi Terminal Tirtonadi Solo , Jawa Tengah. Kini, terminal tipe A ini memiliki wajah baru tidak hanya sebagai markas bus saja.

"Jadi Terminal Tirtonadi ini sudah dikenal masyarakat, sudah paham di lantai 2 ini sudah dipakai untuk kegiatan," ujar Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah X Provinsi Jawa Tengah dan DIY Eko Agus Susanto saat ditemui di komplek Terminal Tirtonadi, Solo, Kamis (27/1/2022).



Menurut dia, terminal Tirtonadi kini tidak hanya digunakan penumpang untuk transit penumpang. Terminal ini juga memiliki convention hall dan sports center hall yang bisa digunakan untuk kegiatan olahraga, pernikahan hingga konser musik.

"Bulan ini ada 11 penyewa convention hall dan sports hall. Sudah ada kegiatan masyarakat rutin. Tanggal 31 Januari ada pertandingan olah raga Piala Walikota di Surakarta juga," kata Eko.

Sebagai informasi, Terminal Tirtonadi Solo memiliki luas sekitar 5 hektare, dengan luas Sport Center 1.512 meter persegi yang mampu menampung 300 penonton tribun. Untuk convention hall memiliki luas 3.564 m persegi yang mampu menampung hingga 2.500 orang.



Untuk memudahkan penumpang, Terminal Tirtonadi juga terhubung dengan Stasiun Solo Balapan dan Bandara Adi Sumarmo. Penumpang bus yang akan melanjutkan perjalanan kereta bisa berjalan melalui Jembatan (Sky Bridge) sepanjang kurang lebih 500 meter menuju Stasiun Solo Balapan, dan bisa lanjut menggunakan Kereta Bandara Adi Sumarmo (KA BIAS) menuju bandara, begitu pula sebaliknya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)