Pembukaan Rekening Secara Online Melonjak Saat Pandemi

Kamis, 11 Juni 2020 - 22:45 WIB
loading...
Pembukaan Rekening Secara Online Melonjak Saat Pandemi
Pembukaan rekening secara online melonjak saat pandemi. Foto/Dok.
A A A
JAKARTA - Sejumlah bank mencatatkan kenaikan transaksi dan peningkatan pembukaan rekening nasabah baru melalui platform digital. Salah satunya dialami PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) yang mencatatkan pembukaan rekening secara online sebesar 46 ribu rekening hingga awal Juni 2020.

Direktur Finance, Strategy dan Treasury Mandiri Syariah Ade Cahyo Nugroho mengatakan, pertumbuhan tersebut disokong oleh adanya fitur pembukaan rekening online melalui Mandiri Syariah Mobile.

"Alhamdullilah, sejak diluncurkan akhir tahun 2019 hingga era new normal saat ini, semakin banyak masyarakat yang membuka rekening secara online. Selama periode bulan Juni 2020, rata-rata mendekati 1.000 nasabah per hari atau 34% dari total nasabah baru memilih untuk membuka rekening secara online," jelas Ade Cahyo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (11/6/2020).

Sebagai Bank Syariah terbesar di Indonesia, kata dia, Mandiri Syariah terus melakukan inovasi untuk memberikan kemudahan transaksi kepada masyarakat. Salah satunya fitur pembukaan rekening online pertama yang dimiliki bank syariah di Indonesia. Fitur ini memudahkan masyarakat untuk membuka rekening tanpa harus datang ke Kantor Cabang.

Direktur IT Operational dan Digital Mandiri Syariah Achmad Syafii menambahkan di era new normal masyarakat semakin terbiasa berinteraksi melalui online termasuk melakukan pembayaran secara digital.

"Di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia layanan digital Mandiri Syariah Mobile (MSM) menjadi solusi bagi kebutuhan transaksi nasabah," jelasnya.

Melalui MSM, nasabah dapat melakukan transaksi ke berbagai e-commerce, pembelian pulsa telepon, pembayaran listrik, pembayaran dengan QRIS, tarik tunai tanpa kartu ATM, dan lainnya.

Tidak hanya fasilitas transaksi, keunggulan lain MSM di banding mobile banking bank lain adalah adanya fitur Islami seperti pembayaran zakat, infak, sedekah dan wakaf (ziswaf), al Quran dan Hikmah, petunjuk kiblat, dan waktu sholat.
(bon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)