Menparekraf: Labuan Bajo Siap Jadi Tuan Rumah G20 dan ASEAN Summit 2023

Selasa, 01 Februari 2022 - 08:28 WIB
loading...
A A A
“Di sinilah kolaborasi usulan dari teman-teman, bagaimana mengisi berbagai event terutama menjelang G20. Kolaborasi dengan Pemda dan Badan Pelaksana Otorita. Event akan memicu aktifitas, aktifitas akan memacu pergerakan, pergerakan akan memicu tingkat keterhunian yang lebih baik dan lapangan kerja yang terbuka hingga ekonomi bisa bangkit," tandasnya.

Lebih lanjut, Menparekraf menekankan kepada semua pihak agar totalitas menjaga berbagai fasilitas di KSPN Labuan Bajo dan mengutamakan aspek keberlanjutan.

Mas Menteri juga menegaskan kesiapan Labuan Bajo menyambut G20 dan ASEAN Summit 2023. "Dengan ini saya katakan Labuan Bajo siap menyambut side event G20 dan tuan rumah ASEAN Summit 2023," tuturnya.

Direktur Utama BPOLBF Shana Fatina menambahkan, sebagai ruang publik untuk menikmati keindahan alam, Waterfront juga dapat diisi dengan berbagai event, terutama menjelang G20 ada beberapa agenda yang akan dilakukan.

"Agenda terdekat adalah melakukan koordinasi bersama para calon pembuat event di Waterfront dalam kaitannya dengan kegiatan G20 dan BPOLBF akan mendampingi mereka di bulan Februari dan Maret,” terang Shana.



Dia melanjutkan, pada bulan Maret juga akan ada festival seperti festival Labuan Bajo dan festival untuk menyambut ulang tahun Manggarai Barat.

Sementara itu, Kepala Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur (Deputi 3) Kemenparekraf Vinsensius Jemadu mengatakan, Kemenparekraf sudah merencanakan beberapa festival yang akan diadakan di Labuan Bajo dan sekitarnya serta terus berusaha untuk memperkenalkan kearifan lokal Manggarai pada khususnya dan NTT pada umumnya.

"Kemenparekraf, BPOLBF, dan Pemda sudah merencanakan beberapa festival dan salah satunya Festival Kopi sebagai bagian dari G20 karena kopi adalah salah satu sarana memperkenalkan falsafah budaya Manggarai," ujarnya.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2885 seconds (0.1#10.140)