Kentang Langka, McDonald's Hapus Menu Large French Fries

Selasa, 01 Februari 2022 - 09:00 WIB
loading...
Kentang Langka, McDonalds Hapus Menu Large French Fries
McDonald’s Indonesia melakukan pembatasan penjualan menu kentang goreng atau french fries. FOTO/iStock Photo
A A A
JAKARTA - Salah satu restoran cepat saji (fast food) yaitu McDonald's telah mengumumkan bahwa saat Ini McDonald’s Indonesia akan melakukan pembatasan penjualan menu kentang goreng atau french fries.

McDonald’s telah menghapus penjualan menu kentang ukuran besar Large French Fries mulai 2 Februari sampai waktu yang belum ditentukan, dan pihak restoran hanya menjual kentang goreng ukuran medium.

"Sehubungan dengan terbatasnya ketersediaan French Fries saat ini, mulai 2 Februari untuk sementara Large French Fries tidak tersedia.Namun jangan khawatir McD'ers, kamu tetap dapat menikmati menu favoritmu dengan Medium French Fries," tulis dalam akun Twitter @McDonald’s_id resmi, dikutip MNC Portal Indonesia, Selasa (1/2/2022).



Hal tersebut diduga diakinarkan karena pihaknha mengalami kekurangan pasokan kentang inpor yang biasa digunakan sebagai bahan dasar kentang dan mengalami kelangkaan komoditas. Sebelumnya, kelangkaan kentang ini juga dialami di Negara Jepang Hal ini memaksa McDonald’s di negara itu untuk mengurangi porsi french fry. Mereka hanya menyajikan kentang goreng ukuran kecil dan pihaknya telah mengungkap jika kelangkaan kentang secara global menjadi penyebabnya.



Sebagai catatan, adapun jenis kentang yang digunakan oleh McDonald's untuk dijadikan kentang goreng adalah Pentland Dell, Russet Burbank, Ivory Russet, Innovator dan Shepody dimana jenis tersebut adalah kentang impor global.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)