alexametrics

Ini cara bermain di bursa berjangka

loading...
Ini cara bermain di bursa berjangka
Ilustrasi
A+ A-
Sindonews.com - Bermain investasi di bursa berjangka, harusnya dimulai dengan membuat pola simulasi perdagangan di bursa saham. Ini merupakan langkah aman jika tertarik masuk ke investasi.

Direktur Bursa Berjangka ‎​M. Bihar Sakti Wibowo mengatakan, bentuk simulasi adalah upaya untuk memperhitungkan potensi investasi kedepan. Kemudian, selanjutnya nasabah dapat memilih perusahaan pialang untuk investasi.

"Ya tentunya pialang yang memiliki izin dan itu bisa dicek di bursa ataupun di produk kita, kemudian kalau sudah harus cek bahwa orang (pialang) yang bantu dia punya serfikasi wakil pialang," ujarnya di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat (5/10/2012).

Tahap selanjutnya adalah mulai belajar untuk memisahkan rekening, baik rekening investasi dan rekening pribadi untuk tabungan. "Kemudian dia mau mulai investai setor ke rekening mana? harus ke rekening terpisah," tegasnya.

Dia menambahkan, ada beberapa kelebihan berinvestasi mengunakan investasi bursa berjangka, salah satunya adalah nasabah dapat berinvestasi secara langsung dan memonitor bagaimana resiko kedepannya.

"Investasi bursa berjangka ini jadi sangat menarik karena dia ada direct invesment, artinya dia punya kesempatan investasi langsung. Kapan dia mau transaksi dan kapan mau berhenti itu tergantung dia sendiri, mungkin mau setop itu tergantung dia sendiri," jelasnya.

Terkait dengan fluktuasi harga saham, dia mengingatkan untuk tidak terlalu khawatir. Sebab, investasi bursa berjangka tidak terlalu terkena dampak fluktuasi tersebut.

"Jadi ini satu pilihan yang bisa ditentukan, pada saat harga turun, ada yang tunggu dulu, kalau di sini tidak ada masalah. Mau naik atau turun, kesempatan untuk investasi selalu ada," pungkasnya.
(gpr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak