alexametrics

Bulog Polman siapkan 300 ton beras

loading...
Bulog Polman siapkan 300 ton beras
Foto : Andi Indra/Koran Sindo
A+ A-
Sindonews.com - Beras dijamin tak akan sulit diperoleh hingga 2013. Meski permintaan diprediksi meningkat karena ada tiga hari besar hingga 2013, namun stok yang akan disiapkan Bulog Subdivre Polman, yang membawahi Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Mamasa dan Majene, mampu mencukupi kebutuhan.

Kepala Bulog Subdivre Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Laode Amijaya, mengatakan, menghadapi tiga hari besar hingga penghujung 2012, yakni Idul Adha, Natal dan Tahun Baru, Bulog menyiapkan beras cadangan sebanyak 300 ton.

Beras yang disiapkan tersebut kata Laode, untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan harga. Karena biasanya, setiap ada hari besar, harga–harga beras di pasaran di iringi kenaikan harga.



Dikatakan Laode, jumlah beras cadangan yang disiapkan tersebut diperuntukan untuk tiga daerah yakni Polman, Mamasa dan Majene. Masing-masing diberikan alokasi beras sebanyak 100 ton.

“Ini juga sesuai dengan permintaan yang diajukan oleh Pemkab di tiga kabupaten yang kita bawahi,” tutur Laode, Jumat (5/10/2012).

Laode pun menjelaskan, bahwa penyaluran beras cadangan tersebut tidak langsung dilakukan. Sebab, ada mekanisme yakni menunggu pengajuan dari Pemkab sesuai kebutuhan yang diharapkan dan tentunya sesuai dengan kondisi pasar dan harga beras di masing-masing kabupaten.

“Ya, kita meunggu pengajuan dari pemkab masing-masing saja. Kalau kondisi pasar menjelang tiga hari besar ini dibutuhkan beras baru kita distribusi,” jelas Laode.
(gpr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak