Bakal Kucurkan Rp28 Triliun, Toyota Bersiap Garap Mobil Listrik

Selasa, 15 Februari 2022 - 13:52 WIB
loading...
Bakal Kucurkan Rp28 Triliun, Toyota Bersiap Garap Mobil Listrik
Mobil hybrid jadi tahapan Toyota masuk ke mobil listrik. Foto/Ilustrasi/Reuters
A A A
JAKARTA - Saat menghadiri pelepasan ekspor perdana mobil Toyota ke Australia, Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan bahwa Toyota telah berkomitmen untuk menambah nilai investasinya di Indonesia hingga 2024 mendatang.



"Toyota Grup berkomitmen akan menambah investasi ke kita sebesar Rp28,3 triliun sampai dengan tahun 2024," kata Agus dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (15/2/2022).

Tak hanya menambah nilai investasi di Tanah Air, disampaikan Menperin, Toyota juga telah berkomitmen untuk memproduksi kendaraan listrik. Sebagai langkah awalnya, Toyota akan memproduksi kendaraan listrik jenis hibrida.

"Toyota juga telah menyampaikan komitmen untuk memproduksi beberapa jenis kendaraan elektrifikasi yang akan diawali dengan produksi Kijang Hybrid, dan kami tentu akan terus mendukung dan mendorong percepatan produk elektrifikasi atau kendaraan listrik murni," pungkas Agus.

Agus juga menambahkan, ekspor perdana ke Australia ini membuktikan bahwa sektor otomotif Indonesia diakui di belahan dunia. Indonesia sendiri telah mengekspor mobil ke empat benua di dunia, mulai dari Amerika, Afrika, Asia dan Australia.



"Mereka akan menjadikan Indonesia sebagai hub ekspor dari semua produk-produk teknologi Toyota itu sendiri," terangnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)