2013, MAMI bidik dana kelolaan Rp48 T

Selasa, 13 November 2012 - 17:53 WIB
2013, MAMI bidik dana kelolaan Rp48 T
2013, MAMI bidik dana kelolaan Rp48 T
A A A
Sindonews.com - PT Manulife Asset Management Indonesia (MAMI) membidik dana kelolaan tahun depan tumbuh sekitar 20 persen dibanding akhir tahun ini. Dengan target dana keloan tahun ini sebesar Rp40 triliun, maka dana kelolaan yang dibidik MAMI pada 2013 sebesar Rp48 triliun.

Presiden Direktur MAMI Legowo Kusumonegoro mengatakan, perusahaan pada akhir tahun ini optimistis bisa mengumpulkan dana kelolaan sebesar Rp40 triliun. "Tahun depan ditargetkan naik 20 persen dari tahun ini," kata dia di Jakarta, Selasa (13/11/2012).

Sementara pada kuartal III tahun ini, dana kelolaan MAMI tercatat Rp38,2 triliun, tumbuh sekitar 15 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Sementara untuk mencapai target dana kelolaan pada tahun depan, MAMI akan menerbitkan sejumlah produk reksa dana baru pada akhir tahun ini.

Pada tahun depan, reksa dana yang memiliki potensi tumbuh, yakni reksa dana saham dan pendapatan tetap. Sedangkan reksa dana pasar uang akan mengalami masa transisi, namun tetap akan menarik dibanding tahun ini.

"Tahun depan para manajer investasi akan berlomba keluarkan produk yang menarik untuk investasi," ujar Legowo.

MAMI juga berencana menggarap dana pensiun di Asia, khususnya di Indonesia. Pasalnya, sektor swasta dinilai akan sangat berperan ke depannya dalam masalah pendanaan pensiun.

Presiden Manulife Asset Management wilayah Asia Michael Dommermuth menambhakan, mayoritas program jaminan pensiun di Asia masih perlu ditingkatkan. Artinya, dibutuhkan instrumen investasi yang dapat memberikan pertumbuhan aset pribadi.

Nantinya perkembangan ini sangat dipengaruhi oleh kebijakan pemerintah untuk penetrasi pasar finansial. "Pihak swasta juga harus mengembangkan produk alternatif seperti reksa dana," ujar Michael.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4501 seconds (0.1#10.140)