KTT G20 Jadi Momentum Pendorong Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan

Kamis, 17 Februari 2022 - 06:08 WIB
loading...
A A A
“Kami juga hadir untuk menjawab tuntutan atas pengembangan pariwisata yang berkelanjutan dan berdaya saing yang diharapkan dapat menggerakkan perekonomian daerah sesuai misi dan arahan presiden Joko Widodo,” papar Shana.

Seperti disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno beberapa waktu lalu, pihaknya juga memastikan Labuan Bajo siap menyambut rangkaian side event G20.



Setidaknya 10 side event G20 akan digelar di Labuan Bajo. Diawali dengan Tourism Working Group pada bulan Mei dan akan diakhiri dengan Tourism Ministerial Meeting (Site Visit) pada Oktober.

Selain itu, terdapat kegiatan seminar dan workshop ECSWG yang membahas isu lingkungan dan iklim. Tak kalah penting adalah pertemuan Digital Economy Task Force (DETF) pada bulan Juli.

Sebagai catatan, KTT G20 yang merupakan forum kerjasama multilateral dan melibatkan 19 negara utama juga Uni Eropa (EU) dengan kelas pendapatan menengah hingga tinggi, negara berkembang hingga negara maju adalah momen penting untuk membangun kembali ekonomi bangsa yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1993 seconds (0.1#10.140)