Ini Negara-negara yang Gratiskan Listrik, Nomor 4 Bikin Kejutan!

Senin, 21 Februari 2022 - 21:53 WIB
loading...
Ini Negara-negara yang Gratiskan Listrik, Nomor 4 Bikin Kejutan!
Sejumlah negara menggratiskan listrik buat warganya, termasuk Laos. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Listrik menjadi kebutuhan manusia yang krusial. Semua kegiatan manusia tidak lepas dari keberadaan listrik, mulai dari urusan pangan, sumber penerangan, penghasil suara, hingga menunjang pekerjaan seperti dalam dunia medis.



Di Indonesia pun listrik sudah mulai tak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Akan tetapi, masalah biaya listrik yang besar sering kali mewarnai keluhan banyak masyarakat di Indonesia. Berbeda dengan Indonesia, negara-negara ini malah memberikan listriknya secara cuma-cuma.

Berikut daftar negara yang memberikan listriknya secara gratis:

1. Qatar

Menjadi salah satu negara terkaya di dunia, Qatar memiliki sumber daya gas yang melimpah. Saking negaranya kaya raya bukan kepalang, pemerintah bahkan menggratiskan berbagai biaya yang harusnya ditanggung rakyat mulai dari biaya listrik, pajak, hingga biaya pendidikan.



2. Turkmenistan

Rakyat Turkmenistan memang dikontrol penuh oleh pemerintah, bahkan sulit dalam mengakses internet. Namun di balik itu, Turkmenistan memberikan fasilitas yang menyejahterakan berupa akses listrik, air, gas, bahkan minyak secara cuma-cuma. Bahkan fasilitas tersebut sudah diberlakukan sejak 1993. Banyak warganya yang tidak pernah mematikan gas dan lampu karena pasokannya yang gratis.

3. Australia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)