Catat! Mulai 28 Februari, Pedagang Daging Bakal Mogok Jualan

Rabu, 23 Februari 2022 - 21:02 WIB
loading...
Catat! Mulai 28 Februari, Pedagang Daging Bakal Mogok Jualan
Pedagangan daging sepakat mogok jualan gara-gara harga sapi impor. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Usai perajin tempe dan tahu, kini giliran pedagang daging sapi yang sepakat melakukan mogok jualan. Aksi itu akan dilakukan pada pekan depan, mulai Senin 28 Februari hingga Jumat 4 Maret 2022.

Baca juga: Awalnya Mau Ikut Mogok, Pedagang Daging Sapi di Cimahi Tetap Berjualan

Ketua Jaringan Pemotongan dan Pedagang Daging Indonesia (JAPPDI) Asnawi mengatakan, aksi tersebut dilakukan lantaran pedagang terus mengeluh harga daging sapi tak kunjung turun.

"Pedagang ngeluh harga daging sapinya mahal. Jadinya kami sepakat untuk melakukan aksi libur dulu daripada tiap hari nombok terus. Bukannya untung malah rugi," ujar Asnawi saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Rabu (23/2/2022).

"Mereka sepakat melaksanakan aksi libur yang akan berlangsung hari Senin sampai Jumat pekan depan," sambungnya.



Asnawi menerangkan, aksi mogok ini akan dilakukan serentak oleh para pedagang di wilayah Jabodetabek. Artinya, konsumen maupun pedagang makanan tidak bisa membeli daging sapi dulu untuk sementara waktu.

Asnawi melanjutkan, pihaknya sudah mengirimkan surat kepada pemerintah atas keluhan yang dirasakan oleh para pedagang sapi saat ini. Dia bilang, dari hasil kiriman suratnya tersebut respons pemerintah positif. Hanya saja belum ada titik temu sehingga opsi mogok jualan menjadi langkah yang diambil.

Baca juga: Kondisikan Keadaan Darurat Nasional, Ukraina Desak Warganya Pergi dari Rusia

"Proses sebelumnya secara elegan sudah kami sampaikan ke hadapan pemerintah bahwa kondisi seperti ini. Respons pemerintah positif cuma belum ada titik temu dari melonjaknya harga daging sapi impor ini. Naik bolehlah, tapi jangan kebablasan. Disesuaikan keadaan dan kemanpuan pasar," tandas Asnawi.
(uka)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1955 seconds (11.252#12.26)