Sulsel Jadi Tuan Rumah, Gernas BBI-BWI 2022 Bawa Semangat Pinisi

Jum'at, 25 Februari 2022 - 07:20 WIB
loading...
A A A
Untuk itulah Gernas BBI yang dicanangkan Presiden Joko Widodo di bulan Mei 2020, diselaraskan dengan Gernas BWI. Gernas BBI ini juga melibatkan berbagai kementerian/Lembaga (K/L), dan termasuk Kementerian Kominfo yang terus mendorong percepatan transformasi digital UMKM, dan pembangunan infrastruktur telekomunikasi dan digital di seluruh pelosok Tanah Air.

Dalam mendukung Gernas BBI-BWI, selain menghadirkan penguatan sinyal 4G di 10 destinasi pariwisata superprioritas serta daerah 3T, Kemkominfo juga telah meluncurkan Aplikasi Jaringan PAriwisata Hub (JPHub) sebagai aplikasi tunggal untuk integrasi destinasi pariwisata dan UMKM serta Ultra Mikri (Umi) Indonesia.

Juga melakukan pendampingan terhadap UMKM dan Ultramikro, kelompok sadar wisata dan desa-desa wisata guna memaksimalkan peluang dari teknologi digital.



Dalam acara tersebut, Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo , yang didaulat sebagai keynote speaker, menegaskan bahwa sinergi, kolaborasi dan kerja sama diperlukan untuk memajukan UMKM dan sejalan dengan tema besar presidensi G20 Tahun 2022, bahwa inklusi ekonomi dan keuangan UMKM adalah salah satu agenda prioritas yang diperjuangkan Indonesia dalam Forum G20.

Untuk mewujudkan tujuan tersebut, Gubernur BI menekankan bahwa upaya-upaya digitalisasi dari UMKM amat diperlukan.

Melalui Gernas BBI dan BWI, masyarakat Indonesia diharapkan semakin mencintai dan bangga dalam menggunakan berbagai produk dan karya anak bangsa, utamanya yang berasal dari UMKM lokal di tengah kondisi pandemi Covid-19.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3100 seconds (0.1#10.140)