Presiden Jokowi Datang Langsung Resmikan PLTA Poso dan PLTA Malea

Jum'at, 25 Februari 2022 - 16:41 WIB
loading...
A A A
Sumber anggaran untuk pembangunan proyek tersebut dibiayai oleh dana sendiri dan bank sindikasi dalam negeri seperti BRI, BNI, Bank Mandiri, dan Bank Panin.



Proyek dikerjakan oleh PT Bukaka Teknik Utama sebagai kontraktor utama. Tenaga kerja dan tenaga ahli mulai dari perencanaan, desain dan konstruksi dalam proyek pembangunan PLTA Poso 515 MW maupun PLTA Malea 90 MW dilakukan oleh tenaga kerja lokal Tanah Air.

"Hari ini tentunya menjadi kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami dengan hadirnya Bapak Presiden meresmikan PLTA Poso. PLTA ini sangat ramah lingkungan dan dikerjakan 100 persen Warga Negara Indonesia," sebut President Director Kalla Group, Solihin Jusuf Kalla.



"PLTA Poso sekaligus menjadi bentuk komitmen kami untuk melaksanakan pembangunan dalam meningkatkan kehidupan masyarakat secara bersama-sama sesuai dengan visi misi perusahaan. Kehadiran PLTA Poso pun membuat sistem kelistrikan di Sulawesi Bagian Selatan memiliki bauran energi baru terbarukan (EBT) yang begitu besar," sambung Solihin.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2539 seconds (0.1#10.140)