Arifin Panigoro Meninggal Dunia, Ananda Sukarlan: Banyak Jasa di Dunia Musik dan Seni

Senin, 28 Februari 2022 - 09:09 WIB
loading...
Arifin Panigoro Meninggal Dunia, Ananda Sukarlan: Banyak Jasa di Dunia Musik dan Seni
Sejumlah kalangan menyampaikan rasa duka cita atas kepergian Arifin Panigoro. Foto/Forbes
A A A
JAKARTA - Pengusaha Arifin Panigoro dinyatakan meninggal dunia pada Senin (28/2/2022) pukul 03.29 WIB atau Minggu pukul 02.29 PM waktu Rochester Minneapolis, Amerika Serikat. Sebelum mengembuskan napas terakhir, pemilik Medco Energi tersebut sempat dirawat di Mayo Clinic, Rochester, Amerika Serikat.



Kepergian Arifin tentu saja menjadi duka mendalam bagi sejumlah kalangan. Salah satu pianis dan komponis klasik Ananda Sukarlan menyampaikan ucapan dukanya. Melalui cuitan akun twitter pribadi, Ananda mengatakan bahwa Keluarga Panigoro adalah pencinta seni.

“Telah wafat Bapak Arifin Panigoro di Rochester Minnesota Amerika. Beliau sangat banyak jasanya untuk dunia musik dan seni di Indonesia. RIP, om #ArifinPanigoro,” tulis Ananda Sukarlan dalam akun Twitternya, Dikutip MNC Portal, Senin (28/2/2022).

Tak hanya itu, Ananda juga mengatakan keluarga Panigoro telah mendirikan gedung konser dengan akustik super-keren di SCBD, Jakarta Selatan. Mengabadikan sang ibunda, hal itu diberi nama @SoehannaHall.



“Keluarga Panigoro pecinta seni. Dedi P. adalah ketua Yayasan Musik Sastra Indonesia yang kami dirikan sama-sama, dan Hilmi P. bersama Edwin Soeryadjaya pembeli NFT karya musik saya, berdua adih pembeli NFT classical music pertama di Asia,” tambahnya.

Diketahui, Arifin Panigoro yang merupakan pendiri PT Medco Energi Internasional Tbk memulai usaha dengan mengakuisisi Tesoro di Kalimantan Timur. Tesoro sendiri bukanlah nama daerah, melainkan nama perusahaan yang menjalankan produksi minyak bumi sebelum Medco.



Selama memimpin Medco Energi Internasional, Arifin telah membuktikan bahwa pengusaha Indonesia dapat mengelola perusahaan minyak bumi dengan kualitas yang tak kalah saing dibanding korporasi asing.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1453 seconds (0.1#10.140)