PT Vale Gandeng Pemkab Kolaka Lakukan Pemberdayaan Masyarakat

Senin, 07 Maret 2022 - 18:52 WIB
loading...
PT Vale Gandeng Pemkab Kolaka Lakukan Pemberdayaan Masyarakat
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menggandeng Pemkab Kolaka menjalankan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM). Foto: Dok PT Vale Indonesia
A A A
JAKARTA - PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menggandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka menjalankan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM).

Hal itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan langsung oleh Wakil Presiden Direktur PT Vale , Adriansyah Chaniago bersama Bupati Kolaka, Ahmad Safei, di Hotel Grand Melia, Jakarta, Senin (7/3/2022).

Wakil Presiden Direktur PT Vale , Adriansyah Chaniago, mengatakan kerangka kerja ini merumuskan tujuan, sasaran, tata nilai, kebijakan, strategi operasional, program, dan kegiatan PPM sesuai dengan peran Perseroan yang selaras dengan Rencana Pembangunan Daerah.

Kata dia, untuk pemberdayaan masyarakat, fokus ke depan ada pada aspek pendidikan dan kesehatan. Semua itu selaras dengan dengan shareholders PT Vale , termasuk dengan MIND ID.



"Terkhusus untuk pemberdayaan masyarakat, fokus ke depan ada pada aspek pendidikan dan kesehatan, dan ini selaras juga dengan shareholders kita termasuk dengan MIND ID. Terima kasih atas support-nya selama ini, dimana kami telah diterima seperti keluarga," katanya.

Adriansyah menuturkan, untuk memaksimalkan agar program PPM berjalan sesuai harapan, maka dilaksanakan pelaksanaan workshop singkat terkait PPM. Tentunya diharapkan semakin menambah pengetahuan dan pemahaman seluruh pihak, terkait semangat yang ingin dibangun oleh program tersebut dalam upaya menjaga keberlanjutan kehidupan masyarakat.

"Kami berharap hadirnya PPM mampu memberikan kontribusi besar dalam peningkatan ekonomi masyarakat. Apalagi, programnya yang senantiasa mengedepankan misi keberlanjutan. Sehingga sejumlah program dihadirkan bagi masyarakat," harapnya.

Dia menyebutkan, beberapa program yang yang telah berjalan di Blok Pomalaa saat ini, diantaranya sustainable program melalui pelaksanaan Program Pertanian Sehat Ramah Lingkungan Berkelanjutan (PSRLB) diwujudkan dengan dihadirkannya System of Rice Intensification (SRI) organic.

Serta dihadirkannya local capacity building agar masyarakat bisa dapat meningkatkan kualitas skill yang dimiliki. Termasuk digagasnya crash program melalui pemberian bantuan donasi hingga partisipasi aktif dalam mendorong peningkatan sarana dan prasarana di areal pemberdayaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2214 seconds (0.1#10.140)