Sri Mulyani Menjawab Kenapa Perempuan Selalu Berusaha Memperjuangkan Kesetaraan

Selasa, 08 Maret 2022 - 15:30 WIB
loading...
Sri Mulyani Menjawab Kenapa Perempuan Selalu Berusaha Memperjuangkan Kesetaraan
Perempuan selalu berusaha untuk memperjuangkan kesetaraan. Kenapa? Menkeu, Sri Mulyani mencoba menjawabnya dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional setiap tanggal 8 Maret. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional setiap tanggal 8 Maret, Menteri Keuangan atau Menkeu, Sri Mulyani Indrawati mengatakan, bahwa perempuan selalu berusaha untuk memperjuangkan kesetaraan.

"Kenapa? Bukan ingin sekedar berdiri sama tinggi-duduk sama rendah dengan para lelaki, tapi perempuan dari segala perspektif ingin membuat dunia ini menjadi lebih baik bagi seluruh makhluk hidup," tulis Sri dalam akun Instagramnya @smindrawati di Jakarta, Selasa (8/3/2022).



Namun, mewujudkan apa yang disebut kesetaraan bagi perempuan tidaklah mudah. Begitu banyak bias di masyarakat atas peran perempuan.

Kemampuan seorang perempuan kerap dipandang sebelah mata dan batasan-batasan norma terus disodorkan kepadanya. "Disadari atau tidak, disengaja atau tidak, bias itu menghambat perempuan dalam meraih mimpi dan cita-citanya," ucapnya.



Untuk itu dibutuhkan tidak hanya pemikiran tapi juga keberanian agar para perempuan dapat mendobrak atau memecah atap kaca yang selama ini telah menahan kemajuan perempuan.

"Kepada seluruh perempuan di dunia, di bidang apapun kalian berkecimpung, mari hilangkan bias, bersama saling mendukung memperjuangkan kesetaraan untuk masa depan yang berkelanjutan. International Women’s Day 2022: Break The Bias," tuturnya.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1060 seconds (0.1#10.140)