Karya Talents Bantu Perusahaan Dapatkan SDM Berkualitas

Selasa, 08 Maret 2022 - 20:46 WIB
loading...
A A A
Pada kesempatan yang sama, HR Director of Blue Bird Group Pambudi Sunarsihanto membeberkan, budaya kerja yang disukai oleh kaum milenial adalah budaya kerja ‘VOICE’. “VOICE itu terdiri dari V yaitu Vision, O untuk Opportunity, I untuk Insentive, C untuk Community, dan E untuk Entrepreneur,” ujarnya.

(Baca juga:Tingkatkan Skill SDM Pasca Pandemi)

Untuk Vision, kata Pambudi, generasi milenial lebih suka perusahaan yang mempunyai visi yang jelas dalam melakukan perubahan, serta bukan hanya sekadar mencari keuntungan. Kemudian untuk Opportunity, generasi milenial suka ketika perusahaan mendorong karyawan untuk memiliki peluang dalam mengembangkan karir.

Sehingga karyawan bisa merasakan adanya achievment dalam bekerja. “Ketiga yaitu Insentif. Jangan dikira mentang-mentang perusahaan itu memiliki visi dan jenjang karir yang oke insentif tidak penting, itu salah. Memang insentif penting tapi bukan yang utama, tetap ujung-ujungnya uang,” jelas Pambudi.

Kemudian yang keempat adalah Community atau komunitas lingkungan yang sehat. Menurut Pambudi, jelas semua orang akan nyaman ketika memiliki lingkungan kerja yang sehat serta positif. Namun khusus untuk milenial, lebih dari itu.

“Kalau pun iklim di kantor saling bersaing tentu harus cara yang positif jangan suka saling sikut-sikutan. Kalau lingkungannya saling menusuk, mereka enggak akan suka," bebernya.

“Dan yang terakhir yaitu E untuk Entrepreneur yang mana milenial suka perusahaan yang di dalamnya itu bisa menciptakan bisnis yang baru dalam artian bersedia menanggung sebagian besar risiko, dan sebagai imbalannya bisa menikmati sebagian besar keuntungannya,” jelas Pambudi.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)