10.000 Karyawan Hotel Bakal Dapat Bantuan Modal melalui Jawara

Kamis, 10 Maret 2022 - 20:52 WIB
loading...
10.000 Karyawan Hotel Bakal Dapat Bantuan Modal melalui Jawara
10.000 karyawan hotel di bawah member PHRI akan mendapatkan bantuan permodalan melalui program JAWARA. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Di tengah kondisi dunia pariwisata yang belum stabil imbas dari pandemi Covid-19 banyak pelaku-pelaku pariwisata kehilangan pekerjaan dan penghasilannya. Oleh karena itu PT. Jaring Pangan Indonesia bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) akan memberikan permodalan bagi 10.000 karyawan hotel di bawah member PHRI melalui program JAWARA.

PT. Jaring Pangan atau JAPANG merupakan startup yang berkonsentrasi pada produk komoditi pangan seperti beras, telur dan ayam potong, pada bulan November lalu meluncurkan initiative program permodalan yang memberikan kesempatan bagi setiap orang untuk bisa memiliki usaha sampingan.



Program initiative ini murni diluncurkan untuk membantu masyarakat bisa memiliki penghasilan tambahan dengan memaksimalkan ruang yang ada dirumah.

"Ada dua hal yang ingin dicapai melalui program ini yakni adanya recovery ekonomi untuk para insan pariwisata, dan yang kedua adalah stock komoditi pangan seperti beras, ayam dan telur terjaga di masyarakat," ujar Head Communication dan Business PT Jaring Pangan, Deddy P Effendi di Jakarta, Kamis (10/3/2022).

Program JAWARAXPHRI juga memberikan bantuan permodalan sebanyak 25 juta ke setiap JAWARA yang mendaftar. Setiap JAWARA yang terpilih akan mendapatkan modal berupa produk seperti beras, ayam dan telur yang siap dijual oleh para JAWARA. Deddy menambahkan bahwa JAPANG tidak hanya menyiapkan produk tetapi juga alat pendukungnya seperti freezer, e-brochure, dan pallet.

“Selain itu, kami ingin setiap jawara ini bisnisnya bisa berkembang dan sustain, kami sudah menyiapkan program lain seperti reward program, dan juga pelatihan bisnis. Untuk skema bisnis JAWARA, hasil usaha atau keuntungan dari penjualan seluruhnya milik JAWARA, kami hanya memastikan modalnya bisa disetorkan kembali kekami untuk stok selanjutnya," sambungnya.



Tjong Benny selaku CEO mendukung program ini bisa berjalan dengan saat baik sehingga recovery ekonomi insan perhotelan dan pariwisata bisa terjadi. Benny menambahkan, telah menyiapkan Rp25 miliar untuk JAWARA PHRI.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)