Pak, Bu Guru! Awas, Ada Surat Edaran Pengangkatan Abal-abal

Senin, 14 Maret 2022 - 15:23 WIB
loading...
Pak, Bu Guru! Awas, Ada Surat Edaran Pengangkatan Abal-abal
Beredar hoaks soal surat pengangakatan guru honorer. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Beredar surat pengangkatan palsu tenaga guru honorer melalui formasi khusus. Informasi ini disampaikan oleh Badan Kepegawaian Negara ( BKN ) melalui akun media sosial resminya.



β€œ#SobatBKN, telah beredar surat Nomor 57224/A7/HM.02.00/2022 tanggal 2 Maret 2022 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer,” tulis akun Instagram resmi BKN @bkngoidofficial, dikutip Senin (14/3/2022).

Surat edaran itu juga membawa-bawa nama seorang pejabat di BKN. Tujuannya agar terlihat asli dan meyakinkan masyarakat, khususnya guru honorer, yang menjadi sasaran penipuan.

"Dalam surat tersebut juga ikut mencatut nama Suharmen salah satu JPT Madya di BKN. Mimin nyatakan kalau surat tersebut adalah Tidak Benar/Hoax,” tambah akun Instagram resmi BKN.

Dalam surat yang diunggah, disebutkan bahwa Kementerian Pendidikan Kebudayaan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melakukan pengangkatan tenaga guru honorer melalui formasi khusus. Hal ini dilakukan untuk mengisi kuota kekosongan CPNS tahun 2022.



β€œMerujuk hasil keputusan bersama antara Menteri Pendidikan Kebudayaan dengan KOMISI X DPR. Pemerintah menetapkan pengangkatan tenaga guru Honorer lewat formasi khusus untuk mengisi kuota kekosongan CPNS tahun 2022,” demikian isi surat tersebut.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)