Agus Marto dan Darmin Nasution tukar posisi?

Sabtu, 23 Februari 2013 - 14:42 WIB
Agus Marto dan Darmin Nasution tukar posisi?
Agus Marto dan Darmin Nasution tukar posisi?
A A A
Sindonews.com - Pengamat ekonomi, Faisal Basri memperkirakan, Menteri Keuangan, Agus Martowardojo dan Gubernur Bank Indonesia (BI), Darmin Nasution akan bertukar jabatan.

Kedua pilar utama pengambil kebijakan keuangan negara tersebut dinilai memiliki integritas yang sangat tinggi dan tidak mudah diintervensi oleh partai politik. Karena itu, Faisal memperkirakan mereka akan tetap dipertahankan dan hanya ditukar posisinya.

"Pak Darmin dan Agus itu dua pilar utama yang bukan partai. Mereka itu nanti tukeran tempat. Saya punya perasaan mereka tukeran tempat karena mereka punya integritas yang susah dicari," tutur Faisal kepada wartawan di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Sabtu (23/2/2013).

Faisal menambahkan, tingginya kredibilitas Agus Martowardojo inilah yang membuat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ngotot ingin menjadikan Agus sebagai Gubernur BI, tidak banyak orang yang memiliki kredibilitas tinggi seperti Agus.

"Itu juga yang membuat Pak SBY di luar keberatan punya keteguhan untuk membawa ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)," tutupnya.

Seperti diketahui, nama Agus Martowardojo yang saat ini menjabat sebagai Menteri Keuangan (Menkeu) telah diajukan oleh SBY sebagai calon tunggal Gubernur BI. Jika mendapat persetujuan dari DPR, Agus akan menjabat Gubernur BI periode 2013-2018 menggantikan Darmin Nasution.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6132 seconds (0.1#10.140)