Hobi Baru Masyarakat, Tanaman Juga Bisa Perkuat Keindahan Rumah

Rabu, 17 Juni 2020 - 13:55 WIB
loading...
A A A
Contohnya, jika menggunakan pot tanah, lambat laun akan berlumut. Karena itu, lebih baik menggunakan pot keramik atau pot cor semen saja. Selain warnanya lebih mengkilap atau lebih netral, juga lebih tahan lama.

Ferdian mengingatkan, perlu suhu teratur guna menjaga tanaman tetap terjaga. "Suhu rumah harus dipastikan tetap pada temperatur yang tepat, yaitu kisaran 22-24 derajat Celsius supaya tanaman dapat tumbuh dengan baik," ucapnya. Kemudian, pastikan juga tanaman di dalam kamar mendapatkan asupan air dan sinar matahari yang cukup. (Baca juga: Tepat Dalam memilih Warna Mampu Hidupkan Ruangan)

Ferdian menambahkan, jika memiliki ruangan di belakang miniml 1,5 x 1 meter dapat dimanfaatkan untuk zona hijau. "Teras belakang untuk bersantai. Rumput saja pun tidak masalah karena tanaman sudah di pot saja," jelasnya.

Nah yang jelas, berbagai tanaman beserta pot yang sangat menarik dapat disimpan di dalam ruangan. Mereka sangat mendukung interior tropis karena mereka menyediakan elemen kayu pada setiap pot. Kayu sebagai penopang cylinder concrete pot berwarna putih yang sangat bagus. Concrete yaitu material konstruksi yang terbuat dari semen, agregat halus dan kasar, serta campuran air. (Lihat video: Siswa di Tegal Jalani Simulasi New Normal di Sekolah)

Ditambahkan pula elemen penguat (reinforees) yang mengeras dalam kurun waktu tertentu. Warna putih keabuan memberikan kesan natural modern yang cocok dipadukan tanaman untuk dekorasi rumah yang minimalis dan bertema tropis atau monokrom. Toko tanaman rumah yang berbasis di Depok ini lengkap memberikan cara merawat sehingga pembeli pun tidak perlu khawatir saat merawatnya nanti. (Ananda Nararya)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)