Perdana, Kopi Indonesia Hadir dalam Ajang Lisbon Coffee Fest 2022

Sabtu, 26 Maret 2022 - 08:07 WIB
loading...
A A A
Selain menyajikan tipe kopi espresso blend yang merupakan favorit masyarakat Portugal, stand Indonesia juga memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk mencicipi kopi yang diseduh dengan metode filtrasi. Karakteristik kopi Indonesia yang khas menarik minat pengunjung yang ingin mencoba cita rasa Indonesia.



Pelaksana Fungsi Ekonomi KBRI Lisabon Rieza R. Maulana menjelaskan bahwa banyak pengunjung umum yang mengaku belum familiar dengan kopi asal Indonesia. Namun demikian saat mencicipi, mereka menilai kualitas kopi yang ditawarkan sangat baik.

Oleh sebab itu, partisipasi KBRI Lisabon dalam kegiatan dianggap tepat sasaran untuk meningkatkan awareness publik terhadap kekhasan kopi Indonesia dibandingkan kopi negara-negara lainnya.

Besarnya minat publik Portugal terhadap kopi Indonesia diharapkan dapat mendorong volume ekspor kopi Indonesia ke Portugal kedepannya.
Lisbon Coffee Fest terakhir kali diselenggarakan di tahun 2019, dimana pada saat itu pengunjung berjumlah lebih dari 6.000 orang dengan total 23.000 sajian kopi, serta diikuti oleh 49 peserta pameran.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2000 seconds (0.1#10.140)