3 Negara yang Ketergantungan Gas Alam Rusia tapi Memusuhinya Akibat Invasi ke Ukraina

Senin, 28 Maret 2022 - 12:45 WIB
loading...
A A A
Kekhawatiran lainnya adalah Rusia bisa saja sengaja menciptakan kelangkaan gas alam di Eropa untuk menaikkan harganya di pasar energi Eropa.

Menyikapi hal tersebut, Draghi juga bermaksud untuk mengimpor gas alam dari negara lain selain Rusia, salah satunya Amerika Serikat (AS).

“Presiden Joe Biden telah menawarkan kesediaannya mendukung sekutu dengan lebih banyak persediaan gas alam, dan saya ingin berterima kasih karenanya,” ucap Draghi.

Sebelumnya, walaupun Italia sangat bergantung pada pasokan gas alam Rusia, mereka tetap mengikuti negara lain yang memberikan sanksi terhadap Rusia atas invasinya ke Ukraina.

Salah satu sanksi yang diberikan Italia ke Rusia adalah penyitaan kapal pesiar milik miliarder Rusia Andrey Igorevich.



3. Prancis

Saat ini Prancis memiliki angka impor gas alam dari Rusia sebesar 24%. Angka tersebut menurun setelah Prancis beralih ke Norwegia sebagai pemasok utama gas alam di negaranya.

Dilansir dari laman rFi, Beberapa waktu yang lalu, perusahaan raksasa Prancis, Total Energies mengatakan bahwa perusahaan tidak bisa berhenti membeli gas alam Rusia.

CEO Total Energies Patrick Pouyanne mengatakan, mengakhiri pembelian gas alam Rusia sama saja dengan memberikan miliaran euro kepada investor Rusia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)