Aplikasi Mobile Jadi Strategi Tingkatkan Layanan Penjaminan Berbasis Digital

Selasa, 29 Maret 2022 - 20:30 WIB
loading...
Aplikasi Mobile Jadi Strategi Tingkatkan Layanan Penjaminan Berbasis Digital
Aplikasi mobil merupakan langkah untuk beradaptasi dengan perkembangan digital. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Mengikuti perkembangan digital, PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah yang merupakan anak perusahaan dari PT Askrindo , menghadirkan Mobile Application Askrindo Syariah atau MAASYA.



Direktur Utama Askrindo Syariah Soegiharto menjelaskan, MAASYA adalah aplikasi mobile yang diperuntukkan dalam proses layanan penjaminan berbasis digital. Saat ini MAASYA dapat melayani penerbitan jaminan surety bond (jaminan uang muka) dan custom bond (jaminan terkait ekspor impor) yang dapat diakses di mana pun, yang mengedepankan proses cepat dan mudah serta dapat menjangkau penjaminan proyek di berbagai daerah.

MAASYA merupakan pioneer aplikasi penjaminan berbasis mobile digital platform di industri penjaminan syariah dengan aspek keamanan dokumen yang dilengkapi QR code dan diverified oleh Peruri Digital. MAASYA telah tersedia dan dapat diunduh di Google Playstore.

Aplikasi Mobile Jadi Strategi Tingkatkan Layanan Penjaminan Berbasis Digital


"MAASYA dikembangkan oleh perusahaan kami (Askrindo Syariah) untuk menjawab tantangan di era tranformasi digital ini, terlebih di masa pandemi yang banyak mendorong teknologi informasi atau daring guna terus memainkan peranan yang lebih penting dalam kondisi pandemi saat ini," ujar Soegiharto, dalam keterangannya, Selasa (29/3/2022).

Dirinya melanjutkan, Askrindo Syariah yang bergerak di sektor penjaminan terus didorong untuk lebih beradaptasi dan bertransformasi dalam aktivitas bisnisnya dengan pengembangan teknologi informasi berbasis digital.

Soegiharto melanjutkan, cikal bakal digital platform MAASYA tersebut telah dimulai sejak akhir tahun 2018. Walaupun cukup banyak tantangan dalam pengembangannya, dengan dilandasi semangat adaptif dan transformasi akhirnya MAASYA secara resmi dapat dilaunching hari ini.



"MAASYA merupakan awal dari perjalanan digitalisasi Askrindo Syariah yang berkesinambungan dan kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dengan konsep digitalisasi yang dapat memudahkan seluruh mitra bisnis Askrindo Syariah, sehingga kedua belah pihak dapat memperoleh kesuksesan serta memenuhi harapan seluruh stakeholder dan mitra bisnis," pungkasnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)