Bukan Shandy Purnamasari apalagi Luna Maya, Ini Trio Srikandi Bisnis Kosmetik Nasional

Jum'at, 01 April 2022 - 19:41 WIB
loading...
A A A
Kini Martha Tilaar telah menjelma menjadi sebuah grup perusahaan yang membawai sekitar sembilan unit bisnis perusahaan. Mulai dari unit bisnis yang memproduksi produk kecantikan dan obat tradisional hingga kegiatan-kegiatan sekitar kecantikan yang berada di bawah naungan unit bisnis Roemah Martha Tilaar.

3. Nurhayati Subakat

Bukan Shandy Purnamasari apalagi Luna Maya, Ini Trio Srikandi Bisnis Kosmetik Nasional


Nurhayati Subakat adalah sosok terakhir dari trio perempuan punggawa industri kecantikan nasional. Pemilik kosmetik brand Wardah ini awalnya berprofesi sebagai apoteker. Setelah lulus kuliah dari jurusan farmasi di Institut Teknologi Bandung (ITB), ia kembali ke Sumatera Barat dan bekerja di rumah sakit di Kota Padang sebagai apoteker.



Nurhayati kemudian memutuskan untuk merantau ke Jakarta dan bekerja di perusahahan kosmetik terkenal sebagai staf quality control. Berbekal pengalaman itu Nurhayati kemudian mendirikan sebuah pabrik kosmetik PT Pusaka Tradisi Ibu pada tahun 1985.

Sepuluh tahun kemudian, lahirlah brand kecantikan Wardah. Tahun 2015 nama perusahaannya berganti menjadi PT Paragon Technology and Innovation. PT Paragon banyak menghasilkan brand-brand kecantikan ternama. Selain wardah ada Make Over, Emina, dan Kahf.

(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3845 seconds (0.1#10.140)