Peringati Hari Air Sedunia, PT Bumi Karsa Gelar Penanaman Pohon

Senin, 04 April 2022 - 22:02 WIB
loading...
Peringati Hari Air Sedunia, PT Bumi Karsa Gelar Penanaman Pohon
PT Bumi Karsa menggelar aksi penanaman bibit pohon dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia. Foto: Dok PT Bumi Karsa
A A A
MAKASSAR - PT Bumi Karsa turut andil dalam memperingati Hari Air Sedunia melalui kegiatan penanaman pohon di sepanjang saluran irigasi Kerticala pada proyek Modernisasi Jaringan Irigasi Rentang LSS 04 yang terletak di Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat.

Dalam aksi peringatan Hari Air Sedunia, PT Bumi Karsa menggandeng Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk-Cisanggarung dalam melaksanakan kegiatan penanaman pohon mangga sebagai bentuk kesadaran dan upaya mencegah krisis air global di masa depan.



Tak hanya itu, kegiatan penanaman bibit pohon mangga menunjukkan komitmen PT Bumi Karsa untuk terus mengedukasi dan menyampaikan beragam informasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga sungai dan melestarikan air.

Iman Firmansyah selaku project Manager Rentang Irrigation Modernization Project (RIMP) LSS 04 mengatakan, penanaman pohon merupakan bagian dari pentingnya menjaga kelestarian air dalam pemanfaatan pengelolaan sumber air.

“Peringatan Hari Air Sedunia merupakan momen untuk menyadarkan masyarakat kita semua akan pentingnya menjaga kelestarian air juga dalam pemanfaatan pengelolaan sumber air. Penanaman pohon merupakan salah satu upaya untuk mengatasi permasalahan ketersediaan air dan jiga salah saru tindakan dalam upaya melestarikan lingkungan,” kata dia.

Selain itu, proyek Modernisasi Jaringan Irigasi Rentang merupakan sebagai proyek strategis nasional LSS 04 yang di garap PT Bumi Karsa untuk mengembalikan fungsi saluran dan mengoptimalkan kapasitas distribusi air ke area persawahan.

PT Bumi Karsa sebagai kontraktor nasional telah dipercaya customer dalam menangani proyek-proyek besar yang tersebar di beberapa wilayah seluruh Indonesia. Tidak hanya berfokus pada pengembangan usaha, PT Bumi Karsa juga aktif dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa pemberdayaan dan pelatihan masyarakat, yang mempunyai dampak langsung terhadap masyarakat.



Adapun jenis tanaman yang digunakan dalam peringatan tersebut yakni bibit pohon mangga. Pemilihan bibit pohon mangga dikarenakan pohon mangga merupakan tanaman khas di Kabupaten Indramayu.

Penanaman bibit pohon mangga yang dilaksanakan PT Bumi Karsa turut dihadiri oleh jajaran pejabat PPK BBWS Cimanuk Cisanggarung. Selain itu, turut pula hadir unsur pemerintah Kabupaten Indramayu serta tokoh masyarakat lainnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)