Revitalisasi Lima Stasiun Terpadu Akan Telan Dana Rp40 Miliar

Kamis, 18 Juni 2020 - 09:27 WIB
loading...
Revitalisasi Lima Stasiun Terpadu Akan Telan Dana Rp40 Miliar
Stasiun Jakarta Kota. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah pusat bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan kembali melakukan revitalisasi di lima stasiun untuk dijadikan stasiun terpadu. Kelima stasiun tersebut adalah Stasiun Manggarai, Tebet, Gondangdia, Palmerah, dan Jakarta Kota. Sebelumnya, pusat dan pemprov sudah melakukan revitalisasi empat stasiun terpadu, yaitu Tanah Abang, Juanda, Senin, dan Sudirman.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, anggaran lima revitalisasi stasiun terpadu akan menelan dana sebesar Rp40 Miliar. Nantinya, revitalisasi lima stasiun tersebut akan dikerjakan oleh PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (MITJ), yang merupakan perusahaan patungan antara Pemprov DKI Jakarta lewat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT MRT Jakarta (Perseroda), dan pemerintah pusat lewat BUMN PT KAI (Persero).

"Biayanya diperkirakan sekitar Rp40 miliar, kalau kemarin untuk empat stasiun sekitar Rp25 miliar," ujar Anies di Stasiun Sudirman, Jakarta, Rabu (17/6/2020). ( Baca: Serapan Penyaluran KUR Masih Didominasi Daerah-Daerah di Jawa )

Dia melanjutkan, dalam proses pengerjaan lima stasiun tersebut, diharapkan dapat selesai dalam waktu tiga bulan. Hal itu berkaca dari lama waktu penyelesaian empat stasiun terpadu yang baru saja diresmikan hari ini.

"Proses kemarin secara total lima bulan lebih. Tetapi dengan total pengalaman itu, insya Allah ke depan kita bisa mengerjakan lima stasiun, mudah-mudahan bisa selesai dalam tiga bulan," tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)