MotionBanking x Kredit Pintar Beri 4 Ide Bisnis Makanan Berbuka Puasa

Selasa, 05 April 2022 - 18:44 WIB
loading...
MotionBanking x Kredit Pintar Beri 4 Ide Bisnis Makanan Berbuka Puasa
Belum ada inspirasi memulai bisnis kuliner? Tenang, dalam artikel ini Anda bisa menemukan rekomendasi makanan yang cocok untuk bisnis tersebut dan bisa mendatangkan keuntungan melimpah. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Ide bisnis makanan tiada habisnya untuk selalu dieksplor dengan tren selalu berkembang setiap tahun. Hal ini menjadikan bisnis makanan atau kuliner sebagai peluang yang menarik untuk dicoba pebisnis pemula.



Belum ada inspirasi memulai bisnis kuliner? Tenang, dalam artikel ini Anda bisa menemukan rekomendasi makanan yang cocok untuk bisnis tersebut dan bisa mendatangkan keuntungan yang melimpah karena keunikannya. Yuk simak!

1. Stick Mozzarella

Keju mozzarella dapat ditemukan dengan mudah di toko bahan roti dan supermarket terdekat. Meskipun umumnya dinikmati sebagai topping pizza, Anda juga bisa membuat camilan unik dari keju mozzarella, yaitu stick mozzarella.

Stick mozzarella bisa jadi ide bisnis makanan ringan yang unik dan mendatangkan keuntungan menjanjikan. Makanan ini bisa dibuat dengan mudah dengan cara membalutkan keju dengan tepung terigu dan tepung panir untuk selanjutnya digoreng dalam minyak panas.

Berbagai resep stick mozzarella sudah tersedia di YouTube untuk dicoba dan disesuaikan dengan modal yang dimiliki.

2. Satai Donat

Tidak hanya di Indonesia, donat juga populer dinikmati sebagai camilan di berbagai negara. Selain nikmat disajikan dengan topping manis maupun gurih, donat juga bisa disajikan seperti satai.

Penyajian donat yang unik tentunya akan sangat efektif untuk menarik pelanggan agar dapat membelinya. Dengan demikian, satai donat bisa jadi alternatif ide bisnis makanan yang mendatangkan keuntungan besar.

Cara membuat satai donat, sama dengan donat pada umumnya, hanya saja donat dimasak dengan ukuran lebih kecil lalu ditusuk menggunakan tusuk satai. Setiap tusuk bisa berisi 4 hingga 5 buah donat dengan berbagai macam varian rasa. Agar terkesan lebih bersih dan rapi, bungkuslah donat yang siap saji dengan plastik makanan.

3. Kue Buah

Selama ini, kue identik dengan rasa coklat dan keju. Padahal, kue juga bisa dipadukan bersama buah-buahan untuk menghasilkan rasa yang nikmat. Misalnya, beberapa tahun terakhir kue dikembangkan dengan rasa buah melalui menu kue es teler.

Memang, sekilas varian kue ini terlihat aneh jika dibandingkan dengan kue di luar negeri karena minuman es teler yang menjadi rasa kue ini pun berasal dari Indonesia. Mungkin, Anda juga merasa ragu jika rasa kue ini bisa diterima masyarakat luas. Eits, jangan salah! .

Justru, kue ini terasa sangat nikmat dengan paduan buah nangka dan kelapa muda, ditambah dengan wanginya sirup frambozen yang melengkapi nikmatnya es teler. Cocok sekali untuk dicoba sebagai ide bisnis makanan apalagi saat berbuka.

4. Susu Goreng

Susu goreng mungkin terdengar sebagai makanan yang cukup asing dan aneh karena umumnya susu dinikmati dengan cara diminum. Namun, berkat kreativitas masyarakat Indonesia, sekarang susu bisa dinikmati sebagai makanan dengan cara digoreng.

Cara membuat susu goreng sebenarnya cukup mudah, yaitu dengan mengentalkan susu UHT yang bisa didapatkan dengan mudah di warung terdekat, dengan gula, baking powder, dan tepung maizena untuk kemudian digoreng ke dalam minyak panas.



Bisa ditebak, makanan ini akan disukai oleh anak kecil karena menghasilkan tekstur kenyal dengan rasa manis, seperti permen. Oleh karenanya, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba susu goreng sebagai ide bisnis makanan yang cocok untuk dijual di lokasi sekitar sekolah.

Untuk memulai menjalankan ide bisnis makanan di atas, tentunya dibutuhkan modal untuk membeli bahan dan peralatan memasak untuk mendukung skala produksi.

Untuk mendapatkan tambahan modal, Anda bisa menggunakan fasilitas pinjaman dari Kredit Pintar melalui tautan berikut https://bit.ly/installKPxMB dan mencairkannya melalui MotionBanking untuk mendapatkan cashback sebesar Rp75.000. Info lebih lanjut kunjungi https://bit.ly/KreditPintarMB .

Bagi Anda yang ingin menjadi nasabah MotionBanking, caranya pun mudah. Unduh aplikasi MotionBanking di Google Play Store dan Apple AppStore melalui tautan berikut bit.ly/downloadMotionBanking kemudian isi data diri lalu selfie dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)