3 Cara Bikin Bisnis Makanan Kuat Hadapi Covid-19

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 06:30 WIB
loading...
3 Cara Bikin Bisnis Makanan Kuat Hadapi Covid-19
Kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) berdampak pada berbagai bidang usaha, khususnya Food & Beverages (F&B), namun ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk tetap bertahan. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) berdampak pada berbagai bidang usaha, khususnya Food & Beverages (F&B) yang mengalami penurunan omzet sebanyak 70% akibat dari situasi ini. Namun Marketing Manager Steak 21 Lilis Musliawati mengatakan ada tiga langkah agar bisnis makanan bisa kuat dihantam covid-19.

(Baca Juga: Pengusaha Mal Engga Mau Kalah Sama Lapak Online, Manusia itu Makhluk Sosial Katanya )

Salah satunya adalah selalu berpikiran terbuka dalam menjalankan bisnis. "Dalam menggeluti sebuah usaha, kita ditantang untuk terus beradaptasi untuk menyesuaikan diri dengan kebutuhan masyarakat. Memiliki pikiran yang terbuka dan mindset untuk terus maju sangat penting dapat terus berinovasi dalam situasi yang sulit," kata Lilis dalam diskusi virtual.

Dia melanjutkan kolaborasi adalah kunci. Adapun, kolaborasi dengan berbagai pihak, terutama platform digital yang akan memberikan nilai tambah bagi usaha dalam melayani masyarakat dengan lebih baik.

(Baca Juga: Gojekan Pelaku Usaha Mamin di Tengah Pandemi Covid-19 )

Sambung Lilis menambahkan, agar mengandalkan kualitas produk dan layanan serta menyajikan produk yang berkualitas untuk pelanggan termasuk pelayanan yang memuaskan dan terpercaya. "Perhatikan juga protokol kesehatan di gerai, agar tetap aman bagi para pelanggan dan karyawan," paparnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)