3 Perusahaan Prancis Ini Eksis di Indonesia, Produknya Selalu Jadi Pilihan

Rabu, 06 April 2022 - 22:41 WIB
loading...
3 Perusahaan Prancis Ini Eksis di Indonesia, Produknya Selalu Jadi Pilihan
Prancis merupakan salah satu mitra penting bagi Indonesia, dimana posisinya sebagai investor terbesar kedua dan mitra dagang terbesar kelima dari Eropa. Berikut berberapa perusahaan Prancis yang eksis di Tanah Air. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Prancis merupakan salah satu mitra penting bagi Indonesia, dimana posisinya sebagai investor terbesar kedua dan mitra dagang terbesar kelima dari Eropa. Pada tahun 2021 lalu, menandai sepuluh tahun kemitraan strategis Indonesia dengan Prancis.

Impor Indonesia dari Prancis utamanya adalah: mesin, produk susu, mobil, pesawat terbang dan komponen spareparts, obat-obatan, mesin elektrik dan komponen, bahan kimia organik, ekstrak resinoid untuk parfum dan kosmetik, pakan ternak, optik, plastik dan produk plastik, kimia, serat kayu (pulp wood), dan makanan olahan.



Perusahaan asal Prancis terus melebarkan sayapnya di negara-negara lain termasuk Indonesia. Dalam hal ini ada beberapa perusahaan dan produk nya cukup terkenal dan banyak digunakan di Indonesia.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa perusahaan asal Prancis yang eksis di Indonesia:

1. Danone

Danone menjadi nama pertama dari perusahaan asal Prancis yang sangat populer di Indonesia. Danone merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi makanan dan minuman terbesar di dunia. Perusahaan asal Prancis ini memegang beberapa brand terkenal seperti Aqua, Evian, Volvic, dan lainnya.

Danone didirikan pada tahun 1915 oleh Isaac Carasso. Dalam perkembangannya, Danone hadir dalam 130 pasar di dunia dan menghasilkan penjualan sebesar USD25,7 Miliar pada 2016. Selain itu, pada 2015, produk susu segar dari Danone mewakili 50 persen dari total penjualan perusahaan, diikuti makanan bayi 22 persen, air mineral 21 persen, dan nutrisi medis 7 persen.

Untuk produknya sendiri, Danone Indonesia memproduksi beberapa minuman seperti Aqua dan Vit (Air mineral), serta Mizone (Minuman Isotonik).

2. L’Oreal
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)